Plt. Bupati Sambut Komandan PMPP

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang, Senin malam (8/6/2020), Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, SH bersama Jajarannya, menyambut hangat kehadiran Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Mayjen TNI Victor H. Simatupang, dan rombongan dalam suasanan ramah tamah.

Foto 2.

Pada kesempatan ini, turut hadir Danrindam II Sriwijaya, Kolonel Infantri Tri Rana Subekti, Dandim 0440, Letnan Kolonel Infantri  Syarpudin, Danyonif 141, Letnan Kolonel Aswin
Saladi, Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Muara Enim.

Plt. Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat datang di Bumi Serasan Sekundang kepada Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. dan rombongan dan semoga diberikan kesehatan dan keselamatan kepada prajurit Yonif 141 AYJP
Karang Raja yang diberikan tugas menjaga misi perdamaian di Lebanon tahun 2020 ini.

“Selamat bertugas, semoga sehat walafiat dan bisa bersama lagi di Kabupaten Muara Enim serta sukses melaksanakan misi kedamaian di Lebanon,” ucap Plt. Bupati.

Sementara itu, Komandan PMPP, menuturkan bahwa PMPP berdiri tahun 2011 di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan diresmikan tahum 2014. Hingga saat ini, sebanyak 2099 prajurit TNI dan 200-300 anggota TNI sudah bertugas menjaga misi perdamaian dunia di berbagau negara, seperti Lebanon, Kongo, Sudan dan Mali.

“Tugas utama PMPP yaitu sebagai penjaga keamanan dunia atau peace keeping,” terangnya.

Kehadiran kami di Bumi Serasan Sekundang, lanjut Komandan PMPP, mohon izin untuk besok (Selasa 8 Juni 2020) melihat kesiapan Yonif 141 Karang Raja dalam melaksanakan seleksi prajurit yang akan dipilih untuk diberangkatkan ke Lebanon mulai dari tes seleksi kesehatan, mengemudi, komputer, dan bahasa inggris.

Dan pada Juli 2020 nant, kami (PMPP) akan kesini lagi untuk melihat tahapan seleksi lagi. Kami tidak ingin prajurit kami gugur sia – sia dalam melaksanakan menjaga perdamaian dunia.

“Kami kesini juga, akan membawa apa itu Bumi Serasan Sekundang dalam melaksanakan tugas menjaga perdamaian dunia di Lebanon nanti,” kata Komandan PMPP. (ri-zi)

Keterangan Foto :
1. Plt. Bupati memberikan sambutan. (ri-zi)
2. Komandan PMPP memberikan sambutan. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *