Plt. Bupati Kordinasi Dengan Tim PORA Bahas TKA

Berita Utama

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Terkait adanya masalah antara pegawai dan manajemen perusahaan di PLTU Sumatera Selaatan (Sumsel) 1 Belimbing, disela kedinasannya, Selasa (19/5/2020), Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah,  meminta bukan hanya PLTU Sumsel 1 tapi seluruh perusahaan di Kabupaten Muara Enim tidak menggunakan Tenaga Kerja Asing (TKA) untuk bidang kerja Non Keahlian.

Plt. Bupati menegaskan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Tim Pemantau Orang Asing (PORA) Kabupaten Muara Enim guna mendata ulang dan memantau keberadaan TKA di setiap perusahaan pada wilayah Kabupaten Muara Enim serta tidak tidak menutup kemungkinan untuk meninjau lokasi setiap perusahaan.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim memang bisa menyarankan perusahaan tidam menggunakan TKA. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bidang non keahlian perusahaan tidak menggunakan TKA, karena sudah menjadi tugas kita agar warga masyarakat Muara Enim bisa diberdayakan oleh perusahaan,” kata Plt. Bupati. (ri-zi)

Keterangan Foto : 

Plt. Bupati disela kedinasannya. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *