Penanganan Pencegahan Covid-19, Rp 704 Juta Dari TeL Untuk Muara Enim

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Guna penanganan dan pencegahan wabah penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) di Bumi Serasan Sekundang, PT Tanjung Enim Lestari (TeL) memberikan donasi bantuan sebesar Rp 704 juta untuk Kabupaten Muara Enim.

Presiden Direktur PT. TeL, Hiroyuki Moriyasu didampingi Direktur Human Resources Corporate Asset (HRCA), Achmad Fauzan dan Kepala Divisi External Relation Senior Manager, Azwar langsung memberikan donasi tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang diterima Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, didampingi Sekda Muara Enim, Hasanudin, di Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (23/4/2020).

Achmad Fauzan mengatakan bantuan ini bagian dari bentuk dukungan perusahan induk PT TeL yaitu Marubeni Corporation Jepang melalui jaringan globalnya untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Sedangkan khusus untuk masker kain kami bekerjasama dengan UKM yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Foto 2.

Dengan rincian total donasi PT TeL sebesar Rp 704 juta yaitu 200 paket suplemen (madu, jahe, susu bear brand) untuk suport tenaga kesehatan, 5000 masker kain non medis, 5000 masker medis, thermometer gun, face shield, rubber gloves, 1000 baju hazmat, 60 kotak sampah, 100 sepatu boot (rubber boots), 25 unit tedmond dan tempat cuci tangan.

“Saat ini, PT. TeL masih beroperasi dengan tetap menjalankan prosedur keamanan bagi para pekerja dan sudah mendapat izin Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Achmad.

Sementara itu, Plt. Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan PT TeL yang berkontribusi untuk pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang dan mengatakan bahwa bantuan ini akan langsung disalurkan kepada pihak – pihak yang memang berhak menerima.

“Semua bantuan yang diberikan PT TeL untuk Kabupaten Muara Enim akan langsung didistribusikan kepada para tenaga medis, para penderita Covid-19 dan keluarganya,” tegas Plt. Bupati.

Himbauannya, kepada Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar bersama – sama berpartisipasi untuk melawan Covid-19, meskipun Kabupaten Muara Enim masih kategori zona kuning. Kemudian, kepada kita semua untuk jujur bila telah melakukan perjalanan ke daerah zona merah agar mengisolasi sendiri di rumah masing – masing.

“Jika tidak ada tempat mengisolasi diri, Pemkab Muara Enim telah menyiapkan rumah sehat untuk tempat isolasi untuk penderita Covid-19 sebanyak 64 kamar dan Griya Hotel Serasan Sekundang untuk tenaga kesehatan yang tidak boleh pulang,” ungkap Plt. Bupati. (ri-zi)

Keterangan Foto :

    1. Foto 1 : Presiden Direktur PT TeL memberikan bantuan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 yang diterima Plt. Bupati Muara Enim. (ri-zi)

   2. Foto 2 : Manajemen PT TeL bersama Sekda Muara Enim. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *