Plt. Bupati Muara Enim Buka Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19

Foto 2.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bertempat di Pelataran Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kota Muara Enim, Kamis (16/4/2020), Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, membuka Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Muara Enim.

Foto 3.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati mengatakan bahwa Dapur Umum ini didirikan mulai hari ini, Kamis 16 April 2020 merupakan bentuk kerjasama yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim guna meringankan beban masyarakat Kabupaten Muara Enim yang terdampak adanya situasi darurat bencana nasional Covid-19.

Foto 4.

Semua kita ini terdampak akibat Covid-19, ada yang merasakan seperti ojek online (Ojol), tukang ojek, tukang becak, dan buruh lainnya terdampak dan merasakan. Ditengah petunjuk untuk di rumah berdiam diri, tapi dapur tidak berhenti.

“Dengan adanya Dapur Umum ini, Pemkab dan Forkompimda akan sedikit meringankan masyarakat Muara Enim. Kita berharap bencana Covid-19 berlalu dan tidak sampai di Muara Enim,” ucap Plt. Bupati.

Pada momen ini, Plt. Bupati mengatakan selalu menghimbau masyarakat Muara Enim untuk melaksa akan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dengan selalu menggunakan sanitizer, sabun dan tidak perlu keluar rumah bila tidak penting. Kemudian, kejujuran sama – sama dan baru datang bila terpapar Covid-19 untuk jujur dan melaksanakan isolasi mandiri.

Foto 5.

“Sehingga yang selama ini kita perjuangkan kita menangkan bersama – sama. Sehingga Covid-19 tidak sampai di Kabupaten Muara Enim. Amin Yaa Robbal Alamin,” ujar Plt. Bupati.

Diketahui terdapat 18 titik Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Muara Enim dan 500 gugus.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra, Dandim 0404 Letkol Infantri Syarpudin, dan Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Mernawaty. (ri-zi)

Keterangan Foto :

Foto 1 : Plt. Bupati dan Forkompimda.

Foto 2 : Plt. Bupati bersama Forkompimda mengecek kesiapan sarana memasak Dapur Umum.

Foto 3 : Plt. Bupati memberikan sambutan.

Foto 4 : Plt. Bupati saat dibarak Dapur Umum.

Foto 5 : Plt. Bupati menyalurkan santap siang untuk para tukang ojek.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *