Sebar 50 Tedmond 500 Masker 200 Hand Sanitizer

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Upaya pencegahan terhadap ancaman penyakit Corona Virus Disease (Covid-19), PT Bukit Asam (PTBA), PT SBS, dan PT PAMA membagikan 50 tedmond berikut sabun cuci tangan, 500 masker dan 200 hand sanitizer yang disebar mulai dari Tugu Monpera Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul dan wilayah sekitarnya, Jumat pagi (27/03/2020).

Foto 2

Hadir pada kesempatan ini, GM Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PTBA, Suhedi, Camat Lawang Kidul, Rahmat Noviar, Direktur PT SBS, FX Sigit, Danramil 05/Tanjung Enim, Kapten Infantri Fiber Irwanda, Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim,  Perwakilan PT PAMA, dan masyarakat Tanjung Enim.

Dalam sambutannya, Suhedi mengatakan 50 tedmond yang disebar di seluruh wilayah Tanjung Enim tersebut bisa bertambah sesuai kebutuhan, sebagai bentuk pencegahan corona dan kalau sudah masuk maka lebih gawat lagi.

“Ini harus kita atasi bersama – sama, dan dihimbau juga kepada perusahaan swasta untuk melakukan lockdown,” ujar Suhedi.

Lebih lanjut, GM UPTE menerangkan lockdown yang dimaksud bukan berarti tidak beraktifitas, tetapi membatasi diri. Seperti yang diterapkan di PTBA yakni tidak diizinkan lagi untuk cuti ataupun dinas luar, bahkan rapat juga menggunakan video conference.

Bahkan bila perlu, bila kekurangan pegawai bisa merekrut tenaga lokal agar tidak ada potensi corona di Muara Enim khususnya di Tanjung Enim.

Foto 3 

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, sebelum penyemprotan disinfektan disekitaran Tanjung Enim mengatakan semua masyarakat harus berkonsolidasi dalam menghadapi Covid-19 dan juga harus menyadarkan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan apabila keluar dan masuk ke dalam ruangan.

“Fasilitas yang sudah diberikan jangan dicuri ataupun dirusak, karena itu adalah kepentingan umum. Meskipun corona sudah bisa diatasi nantinya, kita harapkan bisa terus dilakukan karena budaya bersih itu baik,” pesan Camat Lawang Kidul. (ri-zi)

Keterangan Foto :

Foto 1 : GM UPTE simbolis menyerahkan bantuan tedmond kepada Camat Lawang Kidul.

Foto 2 : Tedmond yang dipasang di Puskesmas Lawang Kidul.

Foto 3 : PTBA dan pihak lainnya terlibat dalam pencegahn corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *