MuaraEnim – rubrikini.co.id, Dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2020 Kabupaten Muara Enim menggelar Colurful Agro Expo di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim yang masuk dalam agenda Colurful Muara Enim Festival tahun 2020.

Asisten II saat memimpin rapat persiapan Colurful Agro Expo. (ri-zi)

Dalam rapat persiapan Colurful Agro Expo tahun 2020, hal tersebut diatas terungkap saat rapat terkait dipimpin Asisten II Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Amrullah Jamaludin, Senin (24/2/2020).

Amrullah meminta semua Perangkat Daerah yang terlibat dalam agenda Colurful Muara Enim Festival 2020 ini untuk melengkapi persiapan apa saja yang diperlukan sebaik mungkin.

Kata Amrullah menegaskan bahwa agenda Colurful Muara Enim Festival 2020 termasuk Colurful Agro Expo bukan untuk mengenalkan Kabupaten Muara Enim, karena Kabupaten Muara Enim sudah terkenal. Tapi, melalui Colurful Agro Expo ini bagaimana menghidupkan kunjungan wisatawan. Sehingga bisa mendatangkan wisatawan dari luar Kabupaten Muara Enim, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri.

Maka dari, Perangkat Daerah yang terlibat harus meningkatkan koordinasi seperti sambutan gubernur harus segera dikoordinasikan bersama baik Pertanian maupun Humas Protokol, karena sambutan gubernur banyak tahapan harus dilewati di Provinsi dari Asisten bahkan Sekda, karena menyangkut pertanggungjawaban gubernur dengan masyarakat.

Kemudian, Dinas Komunikasi Informatika harus membuat Pusat Informasi dan perbanyak publikasi, kesiapan pengaman berapa personil diterjunkan Sat Pol PP segera kordinasi dengan TNI Polri,

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Muara Enim, Ulil Amri selaku Ketua Pelaksana Colurful Agro Expo, menambahkan bahwa Colurful Agro Expo bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kepada masyarakat luas produk – produk unggul Kabupaten Muara Enim, mengembangkan ekonomi masyarakat pertanian dan promosi desa – desa agrowisata Kabupaten Muara Enim,

Ulil mengatakan bahwa untuk teknis pelaksanaan melibatkan Event Organizer (EO), dan apa saja agenda dalam Colurful Agro Expo seperti dilibatkan stand – stand dari BUMN, BUMD, Kecamatan, UKM dan Tim PKK.

“Selain itu, ada Icon Buah Agro Expo, Wall Photo Booth / Photo Selphy, dan Tenda Buah Durian Gratis. Dan untuk Tenda Buah Durian Gratis cukup bayar Rp 20 ribu makan durian sepuasnya,” ungkap Ulil. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *