Seminar Ketahanan Keluarga Puncak Bulan K3 PTBA

Suasana disela kegiatan seminar K3.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Seminar ketahanan keluarga menjadi puncak dari rangkaian acara bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) yang dihelat PT Bukit Asam (PTBA) Tbk di Gedung Serba Guna Kantor Pusat PTBA, Sabtu (15/2/2020).

Dihadapan peserta yang sebagian besar berasal dari karyawan dan anak perusahaan serta subkontraktor (subkon) PTBA, mewakili Manajemen, General Manajer Teknis Unit Pertambangan Tanjung Enim PTBA, Eko Pujiantoro, mengatakan seminar ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan keluarga bagi seluruh karyawan, subkon, dan anak perusahaan hingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang paham dan tahu bagaimana standar operasional didalam bekerja serta mampu menghubungkan kehidupan keluarga, agama, dan pekerjaan.

Seminar K3 dengan menghadirkan narasumber motivator nasional yaitu Syahrir Dahlan ini sesuai dengan tema yang diambil yaitu Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi Demi Terciptanya Ketahanan Keluarga.

“Semoga seminar manfaat ini bermanfaat bagi para peserta dan mampu diterapkan didalam keluarga dan di dunia pekerjaan sehingga paham dan mengerti apa yang harus dilakukan ketika berada pada posisi sebagai kepala keluarga ataupun sebagai karyawan,” harap Eko Pujiantoro.

Sementara itu, Syahrir Dahlan, dalam paparannya mengatakan bahwa ancaman terbesar saat ini yang menjadi musuh terbesar yang dihadapi oleh bangsa ini adalah Narkoba.

“Musuh kita bukan negara luar, musuh terbesar tidak lain melainkan adalah free sex, bullying, tawuran dan paling berbahaya adalah Narkoba. Maka itu, marilah kita perangi, cegah dan tanggulangi terkait hal ini,” ulas Syahrir. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *