Di Forum CSR-PKBL, Ramlan Suryadi : Jangan Takut, Tidak Akan Tumpah Tindih Dengan RKPD APBD

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah,  diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Panca Surya Diharta, membuka Rapat Koordinasi Forum Corporate Social Responsibility – Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (CSR-PKBL) Kabupaten Muara Enim tahun 2019, di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (26/11/2019).

Ramlan Suryadi saat memberikan paparan di Forum CSR-PKBL Kabupaten Muara Enim tahun 2019. (ri-zi)

Pada kesempatan ini,  Sekretaris Forum CSR-FKBL Kabupaten Muara Enim, Ramlan Suryadi, menambahkan sinergi perusahaan yang ada di Forum CSR-PKBL dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim masih diperlukan untuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Maksud adanya wadah Forum CSR-PKBL ini untuk mempersatukan berbagai pemangku kepentingan untuk berkomunikasi, berkonsultasi, dan bertindak bersama – sama secara berkelanjutan dalam pengembangan dan pengelolaan CSR-PKBL agar dapat memberikan manfaat bagi pembangunan daerah.

“RKPD Non APBD kiranya dapat ditingkatkan lagi, dapat diserap sebagai kegiatan CSR-PKBL BUMN/BUMS/BUMD sesuai wilayah kerjanya masing – masing. Jangan takut, tidak akan tumpah tindih dengan RKPD APBD,” tegas Ramlan Suryadi,  yang juga menjabat Kepala Bappeda Muara Enim.

Adapun narasumber kegiatan Rakor Forum CSR-PKBL ini menghadirkan  Jalal, pengamat CSR dari Lembaga CSR Indonesia, Ayi Ruhiyat Sukartun, Kasubdit Hubungan Komersial Batubara Direktorat Jenderal Minerba Kementerian ESDM RI, Ramlan Suryadi, Kepala Bappeda Muara Enim, dan Hendry Mulyono, selaku Manager PKBL PT Bukit Asam.

Sementara itu, pada sejumlah perusahaan yang menjadi anggota Forum CSR-PKBL Kabupaten Muara Enim, amanat Plt. Bupati disampaikan Panca Surya Diharta, bahwa tujuan pelaksanaan Forum CSR-PKBL ini untuk memberikan kesempatan kepada semua pemangku kepentingan untuk berperan secara optimal dalam pembangunan dan pengelolaan CSR-PBKL.

Kemudian, pada teknisnya adanya Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Non APBD Pemerintah Kabupaten Maura Enim yang menjadi wujud peran serta perusahaan melalui CSR-RKPD untuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Melalui Rakor Forum satu hari ini kiranya dapat diakomodir, seperti pemanfaat tenaga kerja lokal dan perhatian terhadap aspek lingkungan. 

“Sangat diminta perusahaan – perusahaan yang bergabung di Forum CSR-PKBL untuk terus meningkatkan sinergi dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim menuju masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,”ungkap Panca Surya Diharta.

(ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *