Juarsah : HUT Ke-73 Kabupaten Muara Enim Sebagai Momen Bersyukur

Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Plt. Bupati Muara Enim, Juarsah saat tiba di Gedung DPRD Muara Enim. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah,  memberikan sambutan dalam paripurna DPRD Muara Enim, Rabu (20/11/2019) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Muara Enim dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Muara Enim.

Plt. Bupati menyampaikan sambutan. (ri-zi)

Pada kesempatan ini, turut hadir Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, Anggota DPR Republik Indonesia (RI), Wahyu Sanjaya, SH didampingi isteri Eva Susanti selaku Anggota DPD RI, Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Giri Ramanda Kiemas, Anggota DPRD Sumsel, Dra. Nurhilyah Juarsah, sejumlah Kepala Daerah se-Sumsel, Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, Ketua PKK Sumsel, Feby Deru, Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB, sejumlah Kepala Organisasi

Gubernur Sumsel dan Plt. Bupati bersama Pimpinan DPRD Muara Enim. (ri-zi)

Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, sejumlah Camat se-Kabupaten Muara Enim, mantan Wakil Bupati Muara Enim, H. Nurul Aman, SH, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati 

Pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumsel didampingi isteri dan Plt. Bupati Muara Enim didampingi isteri. (ri-zi)

mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada semua stakeholder dan OPD serta FKPD yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim sehingga unggul dari Kabupaten lain baik di tingkat Sumsel bahkan Nasional, ditandai dengan berbagai penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Muara Enim.

Mantan Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman turut hadir pada sidang paripurna HUT ke-73 Kabupaten Muara Enim. (ri-zi)

“Semoga dengan peringatan HUT Kabupaten  Muara Enim Ke-73 sebagai momen bersyukur atas semua karunia yang diberikan kepada Muara Enim dan dengan peringatan ini pula semoga semua FKPD dan OPD bersinergi, berperan aktif dalam upaya mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri dan Sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bahwa HUT Kabupaten Muara Enim harus dijadikan momen evaluasi dan jangan ada anggapan bahwa peringatan ini dijadikan hanya seremonial.

“Pada esensinya kita harus menghilangkan bahwa tersebut dengan melihat hasil pencapaian yang telah dicapai Kabupaten Muara Enim, yang lebih utama penurunan angka kemiskinan. Jika semua Kepala Daerah atau Bupati di Sumatera Selatan berhasil menurunkan angka kemiskinan tidak usah cukup tinggi 1 atau 2 persen saja setiap tahunnya. Untuk mewujudkan semua itu modal dasar adalah kekompakan dari semua pihak diantaranya sinergisitas eksekutif dan yudikatif,” ungkap Gubernur Sumsel, Herman Deru. (ri-ccn/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *