Menpora Buka Bowling World Cup 2019

Menpora saat membuka kejuaraan Bowling World Cup 2019.

Palembang – rubrikini.co.id, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, membuka kejuaraan Bowling World Cup 2019 di Venue Bowling Center Jakabaring Sport City Palembang.

Turut hadir pada pembukaan event bowling ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, dan Ketua Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PBI), Percha Leanpuri.

Dalam event bowling internasional yang diadakan 16 – 24 November 2019 ini langsung dihadiri Vice President of World Bowling Federation Mr. Marios Nicold, dan Director of International Relations Sport Development Mr. Roger Creamer.

Menpora dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dari Pemerintah kepada PBI dan Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah berbagai fasilitas penyelenggaraan kejuaraan dunia bowling.

“Event seperti ini seirama dengan program Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk membangun sumber daya manusia, terlebih prioritas program dalam Kabinet Indonesia Maju, pembangunan SDM itu hasil dari partisipasi Pemda dan Semua Pihak Swasta serta Masyarakat yang memang sangat dibutuhkan,” kata Menpora.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengatakan bahwa Masyarakat Indonesia khususnya dan masyarakat Provinsi Sumsel patut bangga, pasalnya kejuaraan dunia bowling terakhir berlangsung di Indonesia pada tahun 1980 dan untuk kedua kalinya di tahun 2019 hadir kembali.

“Setelah ini tidak akan pernah berhenti, Pemprov Sumsel akan terus berupaya untuk menginvite kejuaraan baik nasional maupun international berlaga di Jakabaring Sport City,” kata Gubernur Sumsel, Herman Deru. (ri-rl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *