Pemkab Gelar Sosialisasi P3D

Penyematan simbolis tanda peserta sosialisasi oleh Staf Ahli Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia Pemkab Muara Enim. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bertempat di Griya Hotel Serasan Sekundang Muara Enim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar sosialisasi Pencegahan Perceraian dan Pernikahan Dini (P3D).

Sosialisasi P3D yang diadakan Rabu (2/10/2019), diikuti 100 peserta berasal dari kader Tim Penggera PKK, kader Gabungan Organisasi Wanita (GOW), kader puskesmas, kader posyandu, dan pelajar.

Sosialisasi P3D dibuka Plt. Bupati Muara Enim, Juarsah, diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia, Panca Surya Diharta, dan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Muara Enim, Dinas PPPA Muara Enim, Dinas Pendidikan Kebudayaan Muara Enim dan Kementerian Agama Maura Enim.

Panca mengatakan sosialisasi ini penting untuk memberikan penerangan kepada masyarakat agar banyak komplek masalah yang dialami baik pada masa pernikahan dan masa – masa usia muda. Pentingnya sosialisasi ini agar masyarakat mengetahui pada masa pernikahan banyak masalah yang dihadapi semua pasangan dan diperlukan pemecahan masalah dengan kepala dingin pada kedua belah pihak.

Kemudian, diperlukan pencegahan pernikahan dini tentu rawan akan perceraian, yang bisa disebabkan oleh faktor ekonomi, kurang matangnya cara berpikir dan berakibat menurunnya kualitas reproduksi.

“Kepada peserta sosialisasi, Plt. Bupati berpesan sebagai perpanjangan pemerintah tolong sampaikan ke masyarakat sehingga bisa mengurangi angka perceraian dan pernikahan dini. Sehingga, akan memperbaiki generasi bangsa,” ungkap Panca. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *