Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia

Bupati didampingi isteri Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.Si dan Wabup didampingi isteri Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah, usai upacara peringatan HUT ke-74 RI. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Muara Enim,  Ahmad Yani, memimpin jalannya upacara peringatan detik – detik proklamasi 17 Agustus di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Sabtu pagi (17/8/2019) pukul 10.00 WIB.

Usai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, Juarsah, Bupati sedikit memberikan statement mengenai momentum memaknai hari kemerdekaan RI ke-74.

Bupati saat bersama anggota Paskibraka Kabupaten Muar Enim. (ri-zi)

Menurut Bupati, memperingati hari kemerdekaan tahun 2019 ini harus bisa dijadikan lompatan besar khususnya bagi tenaga kerja lokal yang harus bisa menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing. Hal ini, selaras dengan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo yang menghendaki SDM unggul menghadai era 4.0, sehingga nantinya pada tahun 2024 Indonesia diperhitungkan di dunia.

“SDM kita harus siap bersaing sebagai tenaga kerja lokal,” kata Bupati.

Maka dari itu, lanjut Bupati, seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Muara Enim harus mendukung, misal dengan memberikan bekal keahlian dan sertifikasi baik formal maupun informal pada bidang ketenagakerjaan.

“Pastinya SDM lokal harus memiliki keunggulan sesuai dengan kompetensi dan potensi di Kabupaten Muara Enim seperti kompetensi bidang pertambangan dan kompetensi bidang pertanian,” jelas Bupati.

Selepas upacara peringatan HUT Ke-74 RI, Bupati didampingi isteri  Sumarni Ahmad Yani, dan Wakil Bupati didampingi isteri Nurhilyah Juarsah, melanjutkan ke acara ramah tamah bersama para pejuang perintis kemerdekaan tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan pensiunan pegawai negeri tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

Bupati memberikan duplikat bendera pusaka kepada anggota paskibraka. (ri-zi)

Pada hari sama, pukul 16.00 WIB, Wabup Muara Enim, H. Juarsah, SH memimpin jalannya penurunan duplikat bendera pusaka di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Anggota paskibraka sukses melakukan penaikan dan penurunan bendera pusaka. (ri-zi)

Di momen penaikan dan penurunan duplikat bendera pusaka HUT Ke-74 RI ini turut hadir unsur musyawarah pimpinan daerah Kabupaten Muara Enim, perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Keluarga dari anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muara Enim. (ri-zi/Advertorial)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *