Bupati Pimpin Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Bupati pimpin uji emisi kendaraan bermotor. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bertempat di Kantor Bupati Muara Enim, Senin (2/9/2019), Bupati Muara Enim, Ahmad Yani,  didampingi Wakilnya, Juarsah, dan Sekda Muara Enim, Hasanudin, mimimpin jalannnya pelaksanaan uji emisi kendaraan bermotor.

Disela kegiatan menurut Bupati uji emisi kendaraan milik dinas Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan pribadi ini penting dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim mengingat pencemaran udara sudah menjadi masalah kota – kota besar dimana polusi dari transportasi memberikan kontribusi sebesar 70 persen dalam pencemaran udara.

Maka dari itu, diperlukan upaya – upaya untuk mengurangi pemanasan global melalui memperketat standar emisi gas buang, kebijakan fiskal melalui pajak kendaraan, peningkatan kelancaran lalu lintas, dan peningkatan kualitas bahan bakar.

Dan kegiatan rutin tahunan ini, sebagai upaya memenuhi nilai ambang batas emisi gas buang kendaraan, sehingga diharapkan mampu meminimalisir penurunan kualias udara di lingkungan kota Muara Enim dan bentuk nyata kepedulian kita terhada pemanasan global.

“Saya mengajak kita semua, untuk memanfaatkan kesempatan ini agar melakukan pengujian emisi kendaraan dinas atau kedaraan pribadi yang berbahan bakan bensin dan solar. Dan jika melebihi ambang batas, dihimbau untuk melakukan perawatan rutin,” ujar Bupati. (ri-zi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *