Dari Pulau Yahya Ke Taman Love, Aksi Bersih – Bersih Sungai Enim

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Aksi bersih – bersih sungai Enim dari kotoran sampah dilakukan segenap elemen masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Minggu (28/7/2019), dimulai pukul 09.00 WIB dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Peserta yang bersemangat bersih – bersih sungai Enim. (ri-zi)

Menurut Ketua Panitia Lomba Aksi Bersih Sungai Enim, Suryadi, bahwa lomba aksi bersih sungai Enim selama satu hari  yang dihelat PT Bukit Asam Tbk,  menempuh rute dari Pulau Yahya Talang Gabus, menuju Taman Love dalam Kecamatan Lawang Kidul selain memperingati HLHS tahun 2019 ini juga untuk meningat pentingnya air sebagai sumber kehidupan.

“Untuk kategori rakit lokal pesertanya ada 130 tim berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, sedangkan untuk kategori karet ada 16 tim berasal dari Lahat, Pagar Alam , Banyuasin, Baturaja, dan OKU Selatan,” sebut Suryadi. 

Lomba yang mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaui Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Asmawi, dan Camat Lawang Kidul, Rachmad Noviar dibuka GM UPTE PTBA, Suhedi. (ri-zi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *