Deputy GM UPTE Lepas 50 Mahasiswa Bidiksiba

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Sebanyak 50 orang mahasiswa yang berhasil lulus dari program Beasiswa pendidikan sekitar bukit asam (Bidiksiba) dilepas General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GM UPTE) PT Bukit Asam (PTBA), Tbk., Mochamad Taufik, di Kamar Bola PTBA Tanjung Enim, Jumat (26/7/2019).

SM CSR PTBA, Suwarto didampingi Ketua Pelaksana, Yusril Alamsyah, simbolis memberikan bantuam komputer untuk penunjang perkuliahan mahasiswa Bidiksiba. (ri-zi)

Pada kesempatan ini, Taufik mengatakan bahwa Bidiksiba ini merupakan tanggung jawab sosial dari PTBA pada bidang pembangunan pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA untuk berkembang bersama masyarakat. Kedepan harapannya, PTBA terus maju dan berkembang dan tentunya program Bidiksiba bisa berlanjut, karena itu PTBA dalam setiap aktifitas operasional perusahaan selalu minta dukungan masyarakat.

Kepada 50 pelajar terpilih menjadi mahasiswa Bidiksiba, Taufik berpesa selama kuliah di Poltek Negeri Sriwijaya Palembang dan Poltek Negeri Malang (Polinema) untuk bisa menjadi yang membanggakan untuk masyarakat, orang tua dan bangsa.

Deputy GM UPTE PTBA, Mochamad Taufik dan Jajarannya bersama 50 mahasiswa Bidiksiba. (ri-zi)

Taufik mengingatkan kepada mahasiswa Bidiksiba untuk hormatilah orang tua dan tidak sombong, karena bisa menjadi bekal selama menempuh bangku perkuliahan.

“Saya yakin adik – adik memiliki potensi sangat besar bahkan lebih dari sekedar mencapai nilai cum loude, yakinlah potensi adek sangat besar,” ujar Taufik didampingi Senior Manager CSR PTBA, Suwarto.

Ditambahkan Ketua Pelaksana, Yusril Alamsyah, untuk 50 mahasiswa Bidiksiba tahun 2019 tersebut hasil seleksi yang diikuti 285 orang peserta dengan rincian 25 kuliah di Poltek Sriwijaya dan 25 kuliah di Polinema. Untuk diketahui, sebelum 50 orang ini, melalui Bidiksiba telah meluluskan 188 anak yang 93 diantaranya lulus dengan nilai memuaskan.

“Alhamdulillah, 68 lulusan Bidiksiba telah bekerja di bidang industri baik BUMN maupun di anak perusahaan PTBA,” ucap Yusril.

Turut hadir pada momen ini, Pembantu Direktur 4 Poltek Sriwijaya, Zakaria, dengan mengatakan bahwa program Bidiksiba PTBA bersam Poltek Sriwijaya sejak tahun 2010 dan masuk angkatan ke-5 serta sudah tercatat 100an lebih alumni.

“Manfaatkan kesempatan ini, mahasiwa Bidiksiba itu mahasiswa pilihan jadi manfaatkan kesempatan kuliah ini. Lulusan tahun lalu saja semua diterima di PTBA bahkan mahasiswa Bidiksiba Poltek Sriwijaya yang sudah banyak yang meminati untuk memanfaatkan kemampuannya,” ungkap Zakaria.

Sementara itu, Jenny Oktiviani, pelajar SMU Negeri 1 Unggulan Muara Enim yang lulus Bidiksiba kuliah di Polinema, mewakili rekan – rekannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan berkuliah melalui program Bidiksiba dari PTBA dan tidak lupa Jenny mendoakan PTBA tetap sukses.

Kedepan Jenny berharap kuota dari Bidiksiba bisa diperbanyak sehingga kesempatan kuliah bagi masyarakat tidak mampu semakin besar.

“Terima kasih PTBA sudah memberikan bantuan kepada kami, semoga kita semua dapat memberikan timbal balik yang baik ke PTBA,” ucap Jenny. (ri-zi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *