Bupati Pimpin Upacara HANI 2019

Bupati saat menyampaikan amanat Wapres. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, memimpin peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin pagi (1/7/2019).

Pesera upacara. (ri-zi)

Dalam peringatan HANI 2019 ini, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah, membacakan sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Disampaikan Bupati, narkoba saat menjadi permasalahan serius dan ancaman. Untuk itu, perlu keterlibatan semua pihak atau elemen dalam menyelesaikan narkoba yang mengancam eksistensi bangsa dan merusak ketahanan negara.

Terlebih, pada tahun 2045 menjadi target Indonesia masuk ke dalam 5 besar negara dengan ekonomi terbaik, dan unggul dalam Sumber Daya Manusia (SDM). Maka dari itu, generasi penerus harus benar – benar kuat secara jasmani dan produktif serta terampil dan berada pada generasi muda yang bisa mengemban tanggung jawab sebagai generasi millenial yang bisa mencegah narkoba dan menyebarluaskan bahaya ancaman narkoba.

Penyerahan kartu asuransi kematian. (ri-zi)

Sudah menjadi cita – cita nasional, millenial yang sehat tanpa narkoba menuju Indonesia Emas, yang dibutuhkan semangat yang kuat dalam memerangi bahaya narkoba sampai tuntas, menuju Indonesia Bebas Narkoba.

“Untuk itulah secara terstruktur, sistematis dan masif melibatkan seluruh komponen bangsa dengan pendekatan hukum, ekonomi dan sosial budaya dapat terlaksana baik dalam mengatasi masalah narkoba,” ungkap Bupati.

Pemberian penghargaan kepada perusahaan peduli pemberantasan narkoba. (ri-zi)

Turut hadir pada kesempatan ini, Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, Kepala Dinas / Badan / Bagian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan seluruh PNS Pemkab Muara Enim.

Kepala Badan Nasional Narkotika Kabupaten Muara Enim, AKBP Abdul Rahman menyematkan Duta Narkoba. (ri-zi)

Pada kesempatan ini pula diberikan perdana program Asuransi Kematian, dan pengenalan Duta Narkoba Kabupaten Muara Enim yang disandang Naufal Abdurrahman, SH pemberian penghargaan kepada perusahaan peduli pemberantasan narkoba, serta penyerahan kartu KARIP. (Advertorial/ ri-zi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *