Bupati Inspektur Upacara Hardiknas 2019

Bupati menjadi inspektur upacara Hardiknas tahun 2019. (ri-ccn)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM, memimpin jalannya upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 bertindak selaku Inspektur Upacara di Lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (2/5/2019).

Bupati dan Wakil Bupati bersama penerima penghargaan. (ri-ccn)

Pada sambutan Bupati Muara Enim Ir H. Ahmad Yani, MM yang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan Republik Indonesia yang intinya menitik beratkan pada segi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menekankan dua penguatan yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja dalam pendidikan karakter

Bupati memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan. (ri-ccn)

dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, sopan,  santun, dan tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur.

Sementara ikhtiar membekali keterampilan dan kecakapan disertai pula dengan penanaman jiwa kewirausahaan. Tentu, semua itu membutuhkan profesionalitas kinerja segenap pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan di tingkat pusat dan daerah.

Bupati bersama FKPD Kabupaten Muara Enim. (ri-ccn)

Ditambahkan, Bupati, bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim bertekad membangun SDM dan sarana dan prasarana pendidikan, karena telah jadi program Muara Enim Cerdas.

“Berdasarkan data dan evaluasi masih banyak jalan menuju sekolah yang masih belum layak, untuk itu kami sangat prihatin, kita akan berupaya agar akses ke sekolah akan segera  diperbaiki agar tingkat partisipasi belajar dapat meningkat,” kata Bupati bertekad.

“Lalu, di era digital sekarang ini semua berbasis
komputer dan internet tentu prasarana komputer dan jaringan internet akan diupayakan dan sudah ada langkah strategis termasuk program jaringan internet akan masuk keseluruh desa pada tahun 2020,” kata Bupati.

Usai acara peringatan Hardiknas tahun 2019 diberikan hadiah dan penghargaan untuk para pemenang lomba peringatan Hardiknas oleh Bupati Muara Enim didampangi oleh Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim dan ditutup dengan kegiatan Deklarasi Pelajar Menabung.

Rangkaian kegiatan Hardiknas tahun 2019 didahului dengan penampilan marching band SMA Negeri 1 Muara Enim dan penampilan Polisi Kecil (POCIL). Sedangkan pemimpin Upacara diemban, Darmadi S, perwira upacara Jumran, Pasukan Pengibar bendera dari SMAN 1 Muara Enim dan petugas pembaca Undang-undang Dasar 1945 adalah guru SMAN 1 Muara Enim, Rubijanto. (Adv/ri-ccn)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *