Dua Menteri Groundbreaking Dua Ruas Jalan Tol Ini

Groundbreaking dua ruas jalan tol dilakukan Menteri PU PR dan Menteri Perhubungan. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Menteri Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), Basuki Hadi Muljono dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, groundbreaking atau melakukan pencanangan ruas jalan tol Muara Enim – Inderalaya sejauh 119 kilometer (km) dan ruas jalan Muara Enim – Lubul Linggau sejauh 114,5 km di Simpang Kepur, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (9/4/2019).

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Danang Perikesit, Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Prabowo, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah, dan Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Devi Harianto.

Basuki mengatakan pecanangan dua ruas jalan tol ini disegerakan karena bagian dan mendukung atau siripnya dari proyek nasional jalan tol transumatera, dan untuk diketahui jalan tol Bakahuni Lampung – Palembang akan tersambung penuh pada Juni 2019.

Basuki meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten yang dilalui jalan tol kiranya nisa mengambil contoh Provinsi Lampung yang sangat mendukung penuh pembangunan jalan tol. Nanti, kata Menteri, tidak ada ganti rugi dalam pembebasan lahan yang ada adalah ganti untung.

“Dan biasanya yang ada masalah pernak – pernik kecil bukan masalah harga, yang ada biasanya tehambat masalah HGU, ATR seperti itulah,” ungkap Menteri.

Ditambahkan Danang, proyek nasional jalan tol ini diusahakan beroprasi pada Februari 2020 dengan masa konsesi selama 40 tahun, sedangkan tarif tol ditentukan oleh Kementerian PUPR disesuaikan dengan besaran inflasi di daerah yang dilalui jalan tol. (ri-zi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *