Herman Deru Saat Kick Off Piala Gubernur

Herman Deru saat kick off Piala Gubernur. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id,Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka turnamen sepakbola Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 di Stadion Sekundang Bara Kota Muara Enim, Minggu (31/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Gubernur Sumsel yang didampingi Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah, Bupati Lahat, Cik Ujang, dan Anggota DPR RI, Wahyu Sanjaya, melakukan penendangan bola pertama atau kick off menandai dimulainya turnamen sepakbola tingkat Provinsi Sumsel kategori umur 20 (U-20) tersebut.

Atas nama pribadi dan Gubernur Sumsel Selatan, pada kesempatan ini, Herman Deru menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Muara Enim dan seluruh Jajajarannya serta masyarakatnya dimana Kabupaten Muara Enim mendapatkan tugas menjadi tuan rumah kick off Piala Gubernur tahun 2019 dijalankan dengan sukses.

“Dengan persiapan yang baik, dan pematangan dari panitia patut mendapatkan acungan jempol dan aplaus untuk panitia dan jajarannya atas terselenggaranya dengan lancar dan sukses Kick Off Piala Gubernur turnamen sepakbola tahun 2019 ini,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Gubernur mengatakan turnamen ini sebagai ajang seleksi pemain berbakat yang dapat dipertandingkan pada PON dan PORWIL yang akan datang. Maka dari itu, kesungguhan dari pemain dan panitia karena ini disaksikan masyarakat, Muara Enim khususnya dan Sumsel umumnya tidak hanya sukses menjadi tuan rumah tapi juga menjadi tempatnya atlet – atlet yang punya prestasi.

Sebagai olahraga rakyat, sepakbola selalu dinantikan baik di tingkat amatir maupun profesional. Mohon doa dan dukungan dari Forum Pimpinan Daerah di Kabupaten Kota, BUMN, dan BUMS, agar sepakbola Sumsel menjadi yang dibanggakan tidak hanya tingkat nasional bahkan tingkat nasional.

Kedepan, untuk kelanjutan diharapkan TNI, Polri, BUMN, dan BUMS bisa membentuk tim sepakbola sehingga sepakbola menjadi kebanggan Sumsel.

“Terima kasih kepada semua pihak, bupati, walikota yang telah aktif membina olahraga bukan hanya sepakbola,” ucap Gubernur.

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten Muara Enim yang dipercaya  menjadi tuan rumah kick off Piala Gubernur Sumsel tahun 2019.

Menurut Bupati kick off ini bentuk sinergi dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, seperti halnya Kabupaten Muara Enim yang siap bersama Provinsi Sumsel menuju angka kemiskinan 1 digit. Selain itu, kick off ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Sejahtera, Sehat, Berdaya Saing dan Mandiri.

“Semoga dengan kick off piala gubernur ini menumbuhkan semangat olahraga, dan menumbuhkan sportivitas serta mengurangi dampak – dampak negatif seperti narkoba dan tawuran sampai ke tingkat desa – desa,” harap Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hendri Zainudin, menyampaikan laporannya bahwa turnamen Piala Gubernur merupakan ajang turnamen sepakbola tingkat Sumsel yang bertujuan mencari pemain dan mencetak pemain berbakat, hebat dan profesional yang diikuti peserta sebanyak 32 tim yang diantaranya terdapat 10 klub dari masing – masing Kabupaten / Kota se-Sumsel.

Kick Off dimulai dari 31 Maret 2019, dimana di tingkat kabupaten / kota dilangsungkan 8 -10 hari, sedangkan puncak dilaksanakan di Palembang  bulan November 2019.

“Pada tingkat Kabupaten / Kota akan mendapatkan uang pembinaan untuk juara pertama sebesar Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta, juara ketiga Rp 7 juta, juara keempat Rp 5 juta, top score Rp 1 juta dan top pemain terbaik Rp 1 juta,” ungkap Anggota DPD RI ini.

Turut hadir pada kick off ini, Perwakilan dari Kabupaten / Kota se-Sumsel, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, Dandim 0404 Letkol Infantri Syafrudin, Sekda Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, Pimpinan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Pimpinan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS). (ri-rl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *