Wabup Buka Sosialisasi Pemilu

Juarsah saat membuka sosialisasi pemilu.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, Juarsah, membuka sosilasasi pengawasan pemilu yang diadakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kamis (21/3/2019).

Juarsah meminta semua elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk membantu Bawaslu untuk mensukseskan jalannya kompetisi pemilu yang akan dilakukan pada 17 April 2018 nanti, baik pemilu presiden dan wakil presiden maupun pemilu legislatif.

Orang nomor dua di Bumi Serasan Sekundang ini mengapresiasi Bawaslu Muara Enim dengan menggiatkam Duta – Duta Bawaslu. Dengan Duta – Duta inilah, kata Wabup turut membantu Bawaslu dalam menangkal kampanye hitam yang beredar di masyarakat seperti hoax fitnah, dan hate speech guna meredam agar tidak menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.

Maka itu, dia meminta setiap berita maupun informasi harus bisa dipertanggungjawabkan, kalo tidak benar jangan di sebar dan segera dihapus.

“Siapapun yang terpilih nanti, kita hargai dan hormati, harapan besar melalui Pemilu 17 April 2019 nanti bisa terpilih pemimpin berkualitas 5 tahun kedepan,” himbau Juarsah, seraya berharap.

Sementara itu, Kepala Bawaslu Muara Enim, Suprayitono, mengatakan bahwa 2000 orang personel dirasa masih kurang untuk pengawasan pemilu tahun 2019. Sedangkan untuk calon legislatif ada 800 orang, dan calon presiden ada 2 orang serta ada 16.043 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Oleh karena itu, dilibatkan generasi milenial untuk sama – sama mengawasi pemilu yang berkualitas. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *