Muara Enim Komitmen Berantas Korupsi

Bupati saat bersama Pihak KPK wilayah Sumatera.

Palembang – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2018 dan sosialisasi program tahun 2019 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) di Ruang Rapat Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (19/3/2019).

Kehadiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam rapat koordinasi bersama KPK RI ini menegaskan bahwa Kabupaten Muara Enim berkomitmen kuat terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim.

“Komitmen ini kita buktikan dengan taat aturan dan taat administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah. Kita sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh KPK ini, semoga dapat menciptakan pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih, sehingga terhindar dari budaya korupsi,” kata Bupati.

Bupati MERAKYAT ini mengatakan dalam praktek dilapangan, setiap hari Bupati Muara Enim bersama Wakilnya selalu berkantor di desa – desa, dengan selalu memaparkan atau menjelaskan kepada masyarakat untuk setiap kegiatan yang akan dilakukan kedepan maupun kegiatan yang sudah dilakukan.

Dalam Bupati Ngantor Di Desa (BUNGADESA) setiap hari Jumat yang digelar di kantor desa, langsung mendengarkan secara langsung keluhan dan keperluan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Sebab dengan mendengar dan bertemu langsung dengan masyarakat, kami berharap mendapatkan informasi yang valid san menghindari penyalahgunaan jabatan pemerintahan desa, kecamatan maupun kabupaten,” terang Bupati.

“Dan jika masyarakat sudah mendapatkan pelayanan maksimal, maka PERUBAHAN dapat kita rasakan dan Muara Enim untuk Rakyat (MERAKYAT), Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” sambung Bupati.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Gubernur Sumsel, Herman Deru, Koordinator KPK RI wilayah II Sumatera, Abdul Haris, Kasatgas Korsupgah KPK, Aida Ratna, dan Pimpinan Kepala Daerah lainnya dalam wilayah Provinsi Sumsel. (ri-zi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *