Kick Off Piala Gubernur Sumsel 2019 Dimulai Dari Muara Enim

Stadion Sekundang Bara Muara Enim menjadi Kick Off dimulainya Piala Gubernur Sumsel 2019.(ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Kick off tendangan bola pertama tanda dimulainya turnamen sepakbola Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 dimulai dari Kabupaten Muara Enim yang akan diadakan di Stadion Sekundang Bara Kota Muara Enim, Minggu (31/3/2019).

Keterangan diatas disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Muara Enim, Rusdi Hairullah.

Menurut Rusdi, Kabupaten Muara Enim menyambut baik gelaran turnamen sepakbola yang tepat menjadi wadah pencarian talenta – talenta pesebakbola usia muda asal Bumi Serasan Sekundang.

Rusdi mengatakan dipilihnya Kabupaten Muara Enim sebagai gong dimulainya gelaran Piala Gubernur Sumsel 2019 yang kemudian disusul serentak diikuti Kabupaten / Kota lainnya, karena dianggap oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru paling siap dari sisi sarana prasarana olahraga.

Nanti, pada kick off tendangan bola pertama langsung dilakukan oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru. Sedangkan peserta akan diikuti oleh 32 klub kategori Under 20 (U-20) yang terbaik dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim, menerapkan sistem gugur dengan pertandingan hingga partai final berlangsung selama dua minggu.

“Adanya Piala Gubernur Sumsel 2019 ini selaras dengan Intruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. Dan putaran final diadakan di Palembang, dimana masing – masing juara pertama dari setiap Kabupaten / Kota akan diadu di Stadion Jakabaring,” ungkapnya.

“Harapannya dengan turnamen Piala Gubernur ini, Kabupaten Muara Enim bisa menyeleksi klub terbaik dari Kabupaten Muara Enim, dan berguna untuk mencari bibit muda yang akan dikirim ke Porprov Sumsel 2019 yang digelar di Prabumulih,” sambung Rusdi. (ri-zi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *