Febrita Lustia Herman Deru Lantik Dekranasda Dan Kukuhkan Bunda PAUD

Gunernur Sumsel memberikan ucapan selamat kepada pengurus Dekranasda yang baru dilantik dan Bunda PAUD yang baru dikukuhkan.

Palembang – rubrikini.co.id, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menghadiri pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten / Kota se-Sumsel, di Griya Agung Palembang, Senin (25/2/2019).

Gubernur Sumsel dalam sambutannya berharap Dekranasda dapat menunjang kreatifitas dan inovasi produk – produknya, serta juga segera melakukan inventarisasi kerajinan dan produk unggulan yang ada di 17 kabupaten / kota.

Febrita Lustia Herman Deru saat melantik pengurus Dekranasda dan pegukuhan Bunda PAUD.

“Kepada Bunda – Bunda PAUD yang dikukuhkan dapat memberikan semangat dan bimbingan pada para pengajar PAUD,” pesan Gubernur.

Sementara itu, Febrita Lustia Herman Deru, usai melantik kepengurusan Dekranasda dan pengukuhan Bunda PAUD se-Sumsel selaku Ketua Dekranasda Sumsel dan Bunda PAUD Sumsel, mengucapkan selamat atas dilantinya kepengurusan Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten / Kota se-Sumsel.

Untuk Bunda PAUD yang dikukuhkan, Febrita meminta dukungan dari masyarakat sebagai kader, tenaga pendamping, fasilitator dan mitivator dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“PAUD harus bergerak dalam percepatan pembangunan pendidikan anak usia dini sebagai mitra Pemerintah dan Masyarakat,” ujar Febrita.

Seperti diketehui Dekranasda adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan prminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan pengembangan usaha, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah.

Pada kesempatan ini, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, yang turut hadir pada kegiatan ini mengucapkan selamat usai dilantik oleh Febrita Lustia Herman Deru kepada isterinya Sumarni Ahmad Yani sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim dan Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim untuk periode 2018 – 2023.

“Dibawah kepemimpinan Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, Dekranasda Kabupaten Muara Enim semakin maju dan produk – produk kerajinan dari Kabupaten Muara Enim semakin dikenal luas. Kemudian, program pengembangan pembangunan PAUD di Kabupaten Muara Enim semakin maju,” harap Bupati. (ri-rl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *