Nur Haqiqi Akhirnya Dirujuk Ke Palembang

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pihak keluarga dari Nur Haqiqi, balita terlahir tanpa lubang anus dan bibir sumbing akhirnya merestui keinginan Bupati Muara Enim Ahmad Yani untuk diberikan tindakan operasi, kepada warga Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (9/1/2019).

Nur Haqiqi saat menerima kunjungan Bupati.

Seperti diketahui disela kedinasannya, Bupati Muara Enim Ahmad Yani menyempatkan menemui warganya bernama Nur Haqiqi.

Dan Rabu sore (9/1) orang tua Nur Haqiqi yaitu Syaifuddin dan Siti Komariah mengizikan anaknya yang masih bayi untuk mengikuti permintaan Bupati Muara Enim yang hendak merawat medis sang buah hati di Rumah Sakit Palembang.

Bupati saat bersama Nur Haqiqi dan Keluarga Nur Haqiqi.

Dalam kunjungan kerumah Nur Haqiqi, Bupati mengambil sikap dengan berinisiatif menanggung semua biaya yang bersangkutan selama berada di Rumah Sakit Palembang termasuk biaya operasi anus dan bibir sumbing.

Kedatangan Bupati didampingi sejumlah Staf Dinas Kesehatan Muara Enim dan Kepala Rumah Sakit Pembantu Gelumbang. Bupati berbincang – bincang dengan orang tua Nur Haqiqi dan melihat kondisi Nur Haqiqi yang terlihat lemah.

Bupati mengatakan bahwa dia sudah memerintahkan stafnya di Dinas Kesehatan Muara Enim untuk memperhatikan kesehatan Nur Haqiqi dan segera membawa Nur Haqiqi ke Rumah Sakit Palembang untuk di operasi.

“Nur Haqiqi siap untuk dibawa operasi ke Rumah Sakit Palembang dan untuk pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui program BPJS,” kata Bupati.

“Setelah dioperasi semoga Nur Haqiqi bisa dapat hidup normal seperti manusia normal lainnya,” harap Bupati. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *