30 Januari Nanti Ada Festival Durian

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim direncanakan pada 30 Januari 2019 nanti akan menggelar festival durian tahun 2018 dengan nama Curug Tenang Festival Durian tahun 2019 di Kawasan Wisata Air Terjun Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung.

Rapat pembahasan festival durian. (ri-zi)

Perangkat Daerah yang bertanggung jawab pada kegiatan ini yaitu Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (POP), Dinas Perkebunan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan Kebudayaan, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Tim Penggerak PKK, dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang.

Saat memimpin rapat Curug Tenang Festival Durian tahun 2019, Wakil Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Asisten I Teguh Jaya dan Asisten II Amrullah Jamaludin serta Kepala Dinas POP Rusdi Khairullah mengatakan pentingnya kegiatan festival durian ini.

Menurut Juarsah adanya festival durian ini bisa dijadikan ajang promosi mengenalkan potensi Kabupaten Muara Enim di tingkat Sumatera Selatan bahkan tingkat Nasional. Maka dari itu, sebelum disahkan agenda yang tertanggal harus sudah valid. Sebab bila sudah teragenda Pemkab Muara Enim bisa berkordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk masuk dalam agenda nasional meskipun kegiatan masuk dalam kegiatan daerah

Senada disampaikan Asisten I Teguh Jaya mengatakan walaupun sifatnya kegiatan daerah, tapi perlu diumumkan secara nasional agar bisa terpublikasi menarik kunjungan masyarakat luar Muara Enim.

Sementara itu, Rusdi Khairullah, manambahkan bahwa festival durian masuk dalam 25 agenda Calourfull Muara Enim Festival 2019, dimana dalam Curug Tenang Durian Festival 2019 bukan saja mengenalkan wisata makan durian, juga sepaket dengan adanya wisata memancing, dan wisata air terjun Bedegung sendiri.

“Diharapkan agenda ini bisa mempromosikan potensi Kabupaten Muara Enim,” kata Rusdi.

Untuk diketahui, Rusdi mengatakan selain festival durian dalam agenda Colourfull Muara Enim Festival 2019 ada juga kegiatan Muara Enim Fishing Festival, Festival Tilawatil Quran, Festival Melemang, Festival Anak Cerdas Berakhlak, Festival Takraw, Festival Yatim Piatu, 5k Cooffee Gathering, Perahu Kinciran Festival, dan Festival Olahraga Tradisional. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *