Wabup Lepas 12 Guru Muara Enim Cerdas

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Sebanyak 12 orang guru pengabdi dari program Muara Enim Cerdas yang akan mengabdikan diri di Kabupaten Muara Enim dilepas Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, di Halaman Kantor Bupati, Senin (7/1).

Wabup mengucapkan terima kasih kepada 12 orang anak – anak terpilih yang tergabung dalam Muara Enim Cerdas yang telah bersedia meluangkan waktu mengabdikan diri ikut bersama – sama membangun dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

Penyematan jaket oleh Wabup sebelum melepas 12 guru pengabdi Muara Enim Cerdas. (ri-zi)

“Semoga anak – anak mengajar dapat mengejar ketertinggalan anak – anak sekolah yang diajarnya sehingga menjadi cerdas. Muara Enim Cedas ini sejalan dengan visi pembangunan pendidikan yang Merakyat,” ucap Wabup didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Zainal Abidin.

Zainal Abidin menambahkan bahwa 12 orang guru pengabdi dari program Muara Enim cerdas merupakan angkatan ke-2 yang dipilih dari proses seleksi online dan dikotrak selama 1 tahun, dimana angkatan pertama sebanyak 8 orang.

Menurutnya, bedanya angkatan ke-2 ini dengan angkatan pertaman guru pengabdi lebih banyak fokus ke sekolah kalau dulu lebih banyak dilibatkan ke lomba – lomba sekolah dan sekarang lebih fokus membantu membenahi sekolah.

Adapun ke-12 orang guru pengabdi Muara Enim cerdas itu memiliki pendidikan minimal Strata Satu (S1) dan berasal dari bermacam daerah seperti Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin, Jakarta, Padang, Jambi dan Muara Enim.

“Dengan lokasi penempatan di SDT, SDU, Lembak, Rambang Dangku, Lubai, Benakat, Sungai Rotan, Muara Belida dan Rambang,” ungkap Zainal Abidin.

Sementara itu, salah satu guru pengabdi Muara Enim Cerdas, Dian, yang berasal dari Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim merasa lebih bersemangat lagi untuk berbagi ilmu dengan anak – anak sekolah.

“Muara Enim Cerdas ini, kami memotivasi siswa – siswi untuk berani bercita – cita, dan berani berkompetisi,” kata Dian. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *