Rakor Inovasi Bahas Posbindu

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan Rapat koordinasi (Rakor) inovasi di Ballroom Sintesa Hotel Muara Enim, Kamis (6/12/2018), untuk Desa membahas program yang diusung Dinas Kesehatan yaitu Posbindu.

Bupati Muara Enim melalui Staf Ahli Pemerintahan Dan Hukum, Muzakar, berharap Rakor ini bisa menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa akan solusi bagi solusi masalah pelayanan kepada masyarakat dan pemberdayaan sumber daya lokal pembangunan desa dalam rangka penggunaaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif serta menguatkan komitmen untuk membangun Desa.

“Peningkatan kualitas penggunaan dana desa yang berakibat pada kualitas pembangunan desa hingga akhirnya peningkatan pembangunan di Kecamatan dan Kabupaten  karena pembangunan dimulai dari desa,” ujar Muzakar.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (PMD) Muara Enim, Risman Effendi, menambahkan dengan adanya inovasi diatas kiranya bisa diterapkan di desa dan efisiensi serta efektif yang nantinya dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Rakor ini diikuti 106 peserta terdiri dari Tim Pelaksana Inovasi Desa 40 orang, Tim Inovasi Kabupaten 20 orang, Camat/ Kasi PMD 20 orang, Pendamping Desa 20 orang dan Tenaga Ahli Kabupaten 6 orang,” sebut Risman.

Dalam kesempatan ini, program Posbindu yang merupakan inovasi dari Dinas Kesehatan Muara Enim dipaparkan Maisaroh.

Suasana rakor inovasi Posbindu. (ri-zi)

“Posbindu bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan pememuan dini faktor resiko penyakit tidak menular,” kata Maisaroh.

Contoh penyakit tidak menular sambung Maisaroh, seperti disebabkan rokok yaitu kanker, diabetes dan kolesterol. (ri-zi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *