Rada Pangesti Meninggal Usai Hiking Pramuka

Rada Pangesti saat dijenguk kedua orang tuanya.

PALI – rubrikini.co.id, Usai mengikuti kegiatan ekstrakurikuler hiking Pramuka, Rada Pengesti (13), siswi SMP Negeri 4, Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), meninggal tenggelam di sungai Batang Hari Liku, di Desa Kerta Dewa, Talang Ubi, PALI, Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut keterangan saksi Dodi Hermanto (40), Pembina Pramuka korban, usai hiking para anggota Pramuka disarankan oleh Pembina Pramuka untuk bersih – bersih di sungai Batang Hari Liku lebih kurang 1 kilometer dari tempat pelaksanaan kegiatan hiking. Setelah bersih – bersih pembina putra mengajak siswa putra ke sekolah, sedangkan Pembina Pramuka putri, Seli Maida Sari, masih menunggu siswi yang belum kelar bersih – bersih.

Tidak lama kemudian, Pembina Pramuka putra dan siswa lainnya mendengar teriakan minta tolong dari siswi yang masih berada di sungai. Setelah dilakukan penyisiran sungai, akhirnya korban ditemukan dan langsung di bawa ke rumah sakit Pendopo PALI.

“Dari keterangan saksi – saksi dilapangan belum ditemukan tanda – tanda kesengajaan atau tindak pidana, kejadian murni kecelakaan, dan pihak keluarga sampai saat ini tidak menuntut pihak manapun atas kejadian tersebut,” ungkap Kabagops Polres Muara Enim, Kompol Irwan Andeta. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *