Peringati Kesaktian Pancasila, Ribuan Anak Lomba Mewarnai

Peserta lomba mewarnai yang berasal dari seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim. (ri-ccn)

MuaraEnim, rubrikini.co.id – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Kabupaten Muara Enim pada Selasa (9/10) menggelar lomba mewarnai tingkat Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di gedung serbaguna 5 Putri Muara Enim.

Bertindak sebagai juri lomba adalah Pengawas pendidikan Propinsi Sumsel yang berjumlah orang yakni Artanadi, dan Konotira dengan aspek yang dinilai adalah kemandirian, degradasi warna, kerapian.

Acara yang dihadiri oleh Sekdin Diknasbud Muara Enim, pengawas Pendidikan Propinsi Sumsel, pengawas Korwil Muara Enim dan perwakilan Polres Muara Enim serta para orang tua peserta lomba.

Ketua IGTK Muara Enim Titin Susanti, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta berasal anak PAUD dari Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim yang berjumlah 1200 anak.

Ketua IGTK saat memberikan sambutan

“Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan kreatifitas anak dan akan menjadi memori anak dimasa depan disamping itu mengapreasi keinginan anak anak diseluruh Kabupaten Muara Enim,” ujar Titin.

“Acara lomba mewarnai ini juga merupakan rangkaian Konkerda IGTK Kabupaten Muara Enim yang sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan kepengurusan yang baru, semoga IGTK akan dipimpin oleh pengurus yang lebih hebat dan pintar agar dapat memanjukan dunia pendidikan lebih baik lagi,” jelas Titin lagi.

Sementara itu, menurut Sekdin Diknasbud Kabupaten Muara Enim Drs. Zainal Abidin, M.Si sebelum membuka acara secara resmi mengungkapkan bahwa dari jumlah
siswa PAUD 26 ribu dari 333 lembaga jika hari ini baru 1200 orang yang ikut tentunya masih banyak lagi yang belum turut serta.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat membentuk karakter anak, mumpung anak-anak masih kecil karena anak-anak adalah aset untuk pemimpin dimasa depan,” tambah Zainal.

Sekdin Diknasbud bersama Panitia Penyelenggara dan undangan.

“Kita berharap anak-anak kita menjadi anak-anak yang beriman, bertaqwa dan jujur, semoga kegiatan ini dapat membentuk pemimpin yang berkarakter moral baik di masa depan,” tutupnya. (ri-ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *