Hansamu Yama Pranata, Rising Star Yang Melesakan Gol Kemenangan

 

Hansamu Yama Pranata. / www.bola.com

 

——————- Bertinggi badan 180 cm, pria kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 mengawali debutnya di tim nasional senior, Hansamu Yama Pranata, menjawab kepercayaan sang pelatih Alfred Riedl.

Bersua Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di kandang sendiri yang menempati posisi bek tengah langsung mencetak gol kemenangan 2-1 untuk Indonesia sehingga memudahkan laga tim garuda dikandang lawan yang berakhir skor 2-2 dengan agregat kemenangan 4-3 hingga melaju ke partai puncak kejuaraan sepakbola se-Asia Tenggara tersebut.

Dengan label Rising Star disematkan kepada lulusan timnas umur 19 ini, mengatakan bahwa dirinya sejak dini ingin berkiprah di dunia sepakbola, hal ini dibuktikannya dengan keluar dari SMA Taman Siswa dan bergabung dengan tim Deportivo Indonesia saat usianya 17 tahun yang memiliki pusat pelatiham di Uruguay.

Kecemerlangan dalam mengambil ruang untuk mencetak gol kembali ditorehkan Hansamu, dengan sundulan membuat Indonesia unggul 2-1 pada leg pertama mengalahkan Thailand di Stadion Pakansari Bogor belum lama ini.

Hansamu usai mencetak gol kemenangan melawan Thailand./ www.bola.com

Pria yang ikut dalam keberhasilan tim nasional umut 19 meraih juara Piala AFF umur 19 kini bergabung dengan klub Barito Putra. Sabtu 17 Desember 2016 atau hari ini, pria ganteng ini ingin memanfaatkan momen kemenangan pertama di Bogor dengan bertekad untuk membawa Indonesia kali pertama juara Piala AFF tahun 2016 meskipun bertanding di kandang Thailand. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *