Alex Noerdin Resmikan Posko Karhutlah

 

Alex Noerdin saat melantik anggota posko. / www.sumselprov.go.id

Muba – rubrikini.co.id, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meresmikan posko induk pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), di Desa Pulau Gading, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasing, Kamis (15/12/2016).

Menurut bahwa pengendalian kebakaran hutan dan lahan hingga pendirian posko – posko pemadaman menjadi tanggung jawab dari BPNB didukung TNI dan Polri dengan mengerahkam seluruh daya dan upaya melalui berbagai kegiatan.

“Kalau kita tidak sungguh-sungguh mengantisipasi, bisa jadi kebakaran tersebut akan berulang kembali. Saya apresiasi dan berterimakasih atas kesiapan mengatasi dan mengendalikan Karhutlah yang dılakukan Pemerıntah Muba dengan  mendirikan Pos – Pos Pengamatan,” tutur Alex dikutip dari www.sumselprov.go.id.

Dia menghimbau posko yang diresmikan bisa dilakasanakan secara sungguh – sungguh dan profesional. “Sehingga pengamatan Karhutlah secara cepat sekaligus melakuka  upaya pemadaman secara dini sebelum meluas,” tukas Alex.

Sementara itu, Plt. Bupati Muba David BJ Siregar berharap dengan peresmian posko ini pengendalian Karhutlah akan segera melakukan pemantauan melalui tim terpadu terdiri dari TNI, Polri, BPBD Muba, Manggala Agni, Dinas Kehutanan dan Dinas Kesehatan Muba.

“Semua tim terpadu harus bergerak agar tidak terjadi Karhutlah terutama menjelang Asian Games 2018 nanti,” pinta Alex. (ri-zi)

Sumber Berita : www.sumselprov.go.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *