Peserta lomba pinang miring antusias mengikuti lomba. (ri-ccn)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) sejumlah kegiatan lomba diadakan oleh warga RT 04 RW 03, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, yang dimulai sejak tanggal 14 – 17 Agustus 2018, dan yang paling ditunggu – tunggu masyarakat adalah lomba panjat pinang miring.
Menurut Ketua RT 04 RW 03, Zulfarsah didampingi oleh Sekretaris, Taufik Firdaus mengungkapkan bahwa kegiatan perayaan HUT ke-73 RI dilaksanakan berdasarkan rapat warga pada tanggal 29 Juli lalu.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya kita selalu mengadakan kegiatan perayaan HUT RI diantaranya lomba anak seperti lomba makan kerupuk, lari kelereng, pecah balon, lari karung, mancing botol, lari bendera, lomba gebuk bantal yang kita laksanakan tanggal 17 usai upacara di Lapangan Merdeka,” jelasnya.
“Untuk ibu-ibu kita laksanakan lomba karaoke tanggal 14 Agustus dan makan kerupuk tanggal 17 Agustus, dan sebelummya kita juga mengelar lomba gaple untuk bapak-bapak pada tanggal 15 Agustus,” tambah Zul lagi.
Masih menurut Zulfarsah, dari berbagai kegiatan yang dilombakan satu lomba yang mendapat antusias yang tinggi dari warga yakni lomba pinang miring yang diikuti, anak-anak, remaja dan dewasa, dan lomba pinang miring ini adalah khas dari warga RT 04 RW 03 sejak dulu sekitar tahun 1980-an yang diadakan di sawah atau kolam.
Sementara itu, Sektetaris RT 04 RW 03, Taufik Firdaus menambahkan bahwa puncak acara peringatan HUT RI di RT 04 RW 03 dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus yang diisi dengan pegelaran seni dari anak-anak, yang menampilkan tari Nirmala dan Kuda Kepang serta dilaksanakan pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

“Kita bertujuan dengan digelarnya kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap bangsa dan negara untuk mengisi kemerdekaan dan kita juga berharap dengan lomba ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan warga RT 04 RW 03 dan memotivasi anak dan remaja untuk dapat meraih prestasi diajang lomba yang lain,” pungkasnya. (ri-ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *