Sandiaga Uno bersama para pemenang./Sumber Foto : www.poskotanews.com

Jakarta – rubrikini.co.id, Bertempat di Balaikota DKI Jakarta, Wakil Geburnur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memberikan penghargaan kepasa pemenang kompetis Hacjak 2017, Sabtu (9/12/2017).

“Hackjak 2017, pemenang-pemenangnya menunjukkan kreasi dari anak-anak muda, anak-anak milenial buat Jakarta lebih adil, lebih terbuka dan lebih inklusif,” kata Sandiaga Uno usai kegiatan.

Beberapa hasil karya pemenang yang membuat Sandiaga Uno terkeaan di antaranya mengenai ajakan menggunakan trotoar sebagaimana mestinya dan mengajak warga Jakarta untuk bermain di RPTRA.

Seperti dikatahui bahwa HackJak 2017 merupakan ajang kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sipil dengan para programmer, desiner grafis, arsitek, ahli lanskap dan perkotaan untuk menggunakan data-data terbuka (open data) tentang ruang publik di Jakarta. Kolaborasi itu bertujuan agar data terbuka yang ada di Jakarta dapat dimengerti dan dimanfaatkan oleh para pengambil kebijakan serta masyarakat.

Ada tiga kategori yang dilombakan dalam HackJak 2017, yakni Hackathon untuk para programmer, Visualthon untuk para desainer grafis dan Designathon untuk para arsitek, ahli lansekap dan perkotaan. Namun ketiga kategori itu terbuka bagi siapapun dan tidak terbatas untuk masyarakat umum.

Kompetisi yang diadakan pada 5 hingga 9 Desember 2017 diikuti oleh 366 orang peserta yang tergabung dalam 120 tim dan 44 individu.

“Kita harus pakai. Kalau apps yang bagus kita bisa langsung bantu, nanti di Jakarta Smart City kita akan dorong juga,” tuntas Sandiaga Uno. (ri-zi)

Sumber Berita : www.poskotanews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *