Penguatan Sarana Desa Dengan 1 Miliar 1 Kecamatan

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Besar manfaat dirasakan masyarakat perdesaan, dengan dijalankan program 1 miliar rupiah 1 kecamatan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Muara Enim, sebab bagi Camat Lawang Kidul, Rahmat Noviar, bisa membantu penguatan sarana desa.

“Besar keuntungan bagi masyarakat untuk penguatan sarana di desa dengan program 1 miliar 1 kecamatan itu yang relevan dengan kondisi sekarang untuk penguatan sarana desa,” tukas Camat Lawang Kidul,Rahmat Noviar.

Camat mengatakan dengan penguatan sarana desa yang dilakukan di Kecamatan Lawang Kidul sejak 2015 dan 2016, seperti pemasangan lampu desa, penerangan lampu jalan, pembuatan SPAL dan jalan setapak mampu memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk lebih produktif.

Rahmat melanjutkan dirinya selalu mewanti – wanti kiranya pemerintah desa tidak menerima program dari Pemkab ini. Maksudnya, jangan sampai terjadi tumpang tindih program.

“Di Lawang Kidul, agar tidak tindih dengan disiasati denganĀ  melibatkan masyarakat langsung dalam penentuan program skala prioritas dan yang mengerjakan dari program yang diusulkan,” terang Rahmat.

Masih menurut mantan Camat Tanjung Agung ini mengakui program 1 miliar 1 kecamatan dari Pemkab dirasakan masyarakat desa di Kecamatan Lawang Kidul yang sementara menjalankan pembangunan yang sifatnya fisik dinilai sudah cukup bagus dan tidak ada kendala. (ri-zi)

Foto Berita :

Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar. / ri-zi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *