Jelang Ramadhan PTBA Bagikan Sembako

Muara Enim
Pose Manajemen PTBA bersama penerima sembako./ ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bentuk kepedulian kepada masyarakat ring 1 sekitar operasional perusahaan PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk, bertempat di masjid Jamik Tanjung Enim Muara Enim, Jumat (19/5/2017), membagikan santunan untuk masyarakat kurang mampu berupa paket sembako.

“Kegiatan seperti ini untuk ring 1 wajib dilakukan terus menerus agar keberadaan PTBA dapat memberikan manfaat bagi masyarakat ring 1,” kata Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, disela kegiatan.

Arviyan Arifin saat memberikan sembako./ ri-zi

Arviyan mengatakan Pihaknya akan terus menerus meningkatkan kinerja agar manfaat PTBA kepada bapak ibu ring 1 tidak hanya sembako saja dapat menikmati dengan adanya  usaha perusahaan ini.

“Atas nama manejemen selamat menunaikan ibadah puasa. Insya Allah nantinya di sekitar ring 1 perusahaan tidak ada lagi masyarakat prasejahtera dan menjadi sejahtera dengan adanya PTBA,” harap Arviyan.

Ditambahkan Senior Manager Corporate Social Responsibility (SM CSR) PTBA, Syaiful Islam, menambahkan bahwa pemberian paket sembako diberikan dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 PTBA dan menyambut Ramadhan 1438 hijriah.

SM CSR PTBA ini berharap dengan santunan paket sembako yang berisi beras 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, susu 2 kaleng, dan mie instan 5 bungkus, dapat memupuk silaturahim dan kepedulian di desa kelurahan sekitar perusahaan.

“Kegiatan ini bersumber dari dana program CSR PTBA bidang pemberdayaan dan social kemasyarakatan dalam bidang pengentasan kemiskinan dengan penyebaran paket sembako hanya untuk desa / kelurahan yaitu di Kabupaten Muara Enim pada Kecamatan meliputi Tanjung Agung 1360 paket, Lawang Kidul 3383 paket, Muara Enim 1180 paket, dan di Kabupaten Lahat pada Kecamatan meliputi Merapi Timur 1435 paket, Merapi Barat 246 paket. Serta untuk pondok pesantren, panti asuhan dan cadangan 396 paket,” sebut Syaiful.

Mewakili dua wilayah Pemerintah Kabupaten, Camat Lawang Kidul, Rahmat Noviar, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTBA kepada masyarakat, mudah – mudahan yang sudah dilakukan Bukit Asam Peduli ini dapat terjalin ikatan silatutahim yang lebih baik lagi sehingga suasana baik selama ini tetap terjaga kondisi baik.

“Semoga sembako yang diterima masyarakat memberikan manfaat, kedepan diharapkan lebih banyak lagi sembako yang diberikan PTBA, dan semoga PTBA terus tetap jaya,” ucap Camat.

Sementara itu, Suharti (40), warga Lawang Kidul, merasa sangat bermafaat menerima paket sembako ini dan wanita ini berharap PTBA kedepannya terus menerus memberikan santunan sembako serta semoga PTBA terus tetap jaya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Manajemen PTBA diantaranya jajaran Direksi seperti Joko Pramono, Suryo Eko Hadianto, Orias Petrus Moedak, Sekretaris Perusahaan, Adib Ubaidilah, dan GM UPTE, Suhedi.(ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *