Atap gedung serba guna rumah sakit rabain yang bocor hingga ditampung ember./ ri-ccn

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Sejak diresmikan pada akhir tahun 2014 lalu, saat ini kondisi Gedung Serba Guna Rumah Sakit H. M. Rabain Muara Enim cukup memperihatinkan, bahkan pada bagian atap gedung milik Pemkab Muara Enim terancam amblas.

Nampak bagian atap dilantai 2 gedung itu terlihat plafon rusak parah, menilik dari jumlahnya terdapat 5 titik kerusakan, untuk mengantisipasi banjir dilantai gedung, diletakkan penampung air berupa ember.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit HM Rabain, Suwandi Safitra, ditemui beberapa waktu lalu membenarkan kejadian itu.

Disampaikannya, bahwa gedung serba guna rumah sakit Rabain Muara Enim mengalami kebocoran yang menyebabkan plafon gedung tersebut rusak.

Tidak hanya itu, kebocoran diakibatkan oleh bagian atas bangunan atau dak yang mengalami retak, sehingga ketika hujan turun, air mengalir dari bagian yang retak itu.

Kebocoran dak gedung rumah sakit rabain./ri-ccn

“Untuk perbaikan tidak bisa hanya dengan menampal bagian yang retak, karena, sudah dilakukan penampalan namun air masih tetap masuk,” ujar Suwandi.

“Solusinya harus dibuat atap pelindung, sehingga ketika hujan turun tidak lagi mengenai atau mengalir di atas dak.  Tentunya hal itu memerlukan perencanaan yang baik dan dana yang cukup besar.  Namun, kita pada tahun ini kita akan mengupayakan dengan menganggarkan program perbaikan,” jelasnya. (ri-ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *