MuaraEnim – rubrikini.co.id, Terispirasi program Pemerintah Pusat, Indonesia Mengajar, pada 2018 mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengadopsi program tersebut dengan nama Muara Enim Mengajar.

“Pemkab Muara Enim sangat berterima kasih kepada Indonesia Mengajar karena telah mengispirasi kami (Pemkab) untuk dijadikan program Pemkab Muara Enim dengan nama Muara Enim Mengajar yang kini masih tahap penggodokan dan tahun 2017 ini mulai dilakukan seleksi untuk mencari para pengajar Muara Enim Mengajar yang tidak menutup kemungkinan tenaganya berasal dari tenaga pegajar Indonesia Mengajar,” ucap Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Muzakar, saat melepas Kelas Inspirasi angkatan ke-2 program Indonesia Mengajar, di Balai Agung Serasan Sekundang, Minggu (2/4/2017).

Menurut Muzakar pembangunan pendidikan didukung tiga pilar yaitu keluarga, pemerintah, dan masyarakat, dan Indonesia Mengajar termasuk dalam masyarakat yang memegang peranan dalam kemajuan dunia pendidikan. Sebab, tanpa kerjasama tiga pilar ini tidak berjalan baik dunia pendidikan. “Untuk itulah, kegiatan yang digulirkan Indonesia Mengajar sangat bermanfaat dan menginspirasi sehingga Pemkab mengadopsinya menjadi Muara Enim Mengajar,” jelasnya.

Masih kata Muzakar, atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat menjalankan tugas di tahun kedua, dan terima kasih atas pengabdiannya berbagi ilmu dalam Indonesia Mengajar selama bertugas di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Riko Kim, Ketua Kelas Inpsirasi ke-2, menambahkan angkatan pertama kelas inspirasi dilaksanakan di Lubai, Rambang, Lawang Kidul, Semendo Darat Ulu (SDU), dan Tanjung Agung, sedangkan tahun kedua di SDU dan Semendo Darat Tengah. “Sedangkan inspirator pada kelas inspirasi angkatan kedua ini, yang siap berbagi ilmu yakni akuntan, perawat, bidan, insinyur perminyakan,” ungkap Riko. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *