Pepabri Diminta Sosialisasikan Bahaya Covid-19

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Mewakili Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim, Juarsah,  Staf Ahli bidang Sumber Daya Manusia, Panca Surya Diharta, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersajata Republik Indonesia TNI, Polri, dan Warakawuri (Pepabri) ke-61 di Kantor DPC Pepabri Kabupaten Muara Enim, akhir pekan kemarin

Mengawali sambutan, Staf Ahli atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat ulang tahun ke-61 Pepabri, semoga Pepabri semakin berkembang dan agresif serta bersinergi dengan Pemkab Muara Enim.

Kemudian, Staf Ahli mengatakan dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, yang terbaru dua tenaga medis Kabupaten Muara Enim meninggal akibat Covid-19 merupakan bukti bahwa Covid-19 itu memang benar – benar ada dan bukanlah suatu bentuk pengalihan isu dari Pemerintah.

Untuk itu, peran Pepabri diperlukan dalam membantu Pemkab Muata Enim dan Gugus Tugas Covid-19 dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menerapkan pola hidup sesuai protokol kesehatan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir, dan memakai handsanitizer.

“Kalo perang kan enak terlihat musuhnya, kita tahu akan persiapan menggunakan rompi dan rangsel. Nah kalo Covid musuh yang tidak kelihatan. Maka itu, lebih mencegah daripada mengobati,” ujar Staf Ahli.

Terkait untuk mendukung eksistensi Perpabri, Panca menyarankan bila ada perbaikan gedung Perpabri Muara Enim, jangan ditunggu – tunggu silakan ajukan perbaikan ke Pemkab Muara Enim.

“Ajukan permohonan perbaikan, minimal rehab pagar,” kata Panca.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kasdim 0404 Muara Enim, Mayor Infantri Sugeng Purwadi, Ketua DPC Perpabri Muara Enim, Kapten Purn. TNI AD H. Udjang Rahmat, Perwakilan Polres Muara Enim dan Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan.

Sementara itu, Ketua DPC Perpabri Muara Enim, Kapten Purn. TNI AD H. Udjang Rahmat, menghimbau seluruh anggota Perpabri Muara Enim agar memaknai hari ulang tahun ke-61 Perpabri untuk selalu perkokoh persatuan dilandasi semangat jiwa sapta marga dan tribarata.

Diakhira acara ini dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur memperingati hari jadi ke-61 Perpabri. (ri-zi)

Keterangan Foto :
Staf Ahli saat memberikan sambutan. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *