Terminal Agropolitan Dikaji Ulang

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Mewakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Amrullah Jamaludin, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Muara Enim,  Riswandar, memimpin rapat rencana review Detail Engineering Design (DED) pembangunan terminal agropolitan di Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL) di Ruang Rapat Dishub Muara Enim, Senin (20/7/2020).

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pertanian, Ulil Amri, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Pemkab Muara Enim, Tri Hadi Pranyoto, Sekretaris Dinas Koperasi Muara Enim, Edi Susanto dan Perwakilan Perangkat Daerah terkait lainnya dalam lingkungan Pemkab Muara Enim.

Riswandar menyampaikan hasil rapat ini menyimpulkan pembangunan terminal agropolitan yang direncanakan akan dibangun di depan Kantor Camat Semendo Darat Laut (SDL) akan dilakukan pengkajian lebih lanjut, dengan alasan mengingat penganggaran di masa pandemi Covid-19 pada saat ini tidak memungkinkan melakukan pembangunan terminal ini yang memakan nilai anggaran sangat besar, dan perlu dilakukan tinjauan ulang di lokasi pembangunan terminal agropolitan untuk menentukan titik ordinat yang tepat.

Sebelumnya, Tri menyebutkan angka untuk Cut and Fill lahan saja memerlukan anggaran sebesar Rp 10 miliar guna memangkas kontur tanah yang pergunungan, belum lagi untuk membangun gedung terminalnya.

Sementara itu, Ulil menggambarkan dengan adanya pembangunan terminal agropolitan nanti bisa dijadikan tempat transaksi pasar antara petani dengan investor.

“Artinya terminal agropolitan ini memudahkan usaha masyarakat petani dalam memasarkan hasil produksi pertanian,” ulas Ulil. (ri-zi)
Keterangan Foto :
Riswandar saat memimpin rapat terkait pembangunan terminal agropolitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *