Djazuli Kuris Cs Minta Dukungan Pembentukan Provinsi Sumsel Barat

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Mantan Walikota Pagar Alam, Djazuli Kuris Cs alias bersama rombongan tergabung dalam Presidium Pembentukan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Barat datang menemui Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah, dan Jajaran, di Ruang Rapat Bupati, Senin (20/7/2020), guna meminta restu pembentukan provinsi tersebut.

Djazuli Kuris selaku Ketua Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat, mengucapkan terima kasih atas sambutan Plt. Bupati dan Jajaran seraya dapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim  baik eksekutif maupun legislatif dalam pembentukan Provinsi Sumsel Barat.

Djazuli mengatakan bahwa 8 Kabupaten / Kota yaitu Lubuk Linggau, Musi Rawas, Muratara, Empat Lawang, Lahat, Pagar Alam, Muara Enim dan PALI sudah didatangi dan sudah apresiasi untuk terbentuknya Provinsi ini dari yang disyaratkan 6 Kabupaten / Kota.

“Untuk Ibu Kota Provinsi nanti kita undang tim independen yang menilai kelayakan Kabupaten / Kota mana yang pas dijadikan Ibu Kota Provinsi Sumsel Barat,” kata Djazuli didampingi Presidium lainnya.

Sementara itu, Plt. Bupati didampingi Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki, saat menerima audiensi Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presidium Sumsel Barat.

Plt. Bupati mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung pembentukan Provinsi Sumsel Barat selama Provinsi ini dibentuk untuk masyarakat makmur dan perekonomian lebih baik.

“Memang secara global perlu pengkajian dan komunikasi terus, dan legal formalnya harus dipenuhi sehingga terealisasi apa yang menjadi cita – cita besar ini,” kata Plt. Bupati.

Dan terkait pemilihan ibu kota provinsi, Plt. Bupati mendukung penentuan Kabupaten / Kota mana yang ditetapkan menjadi Ibu Kota Provinsi Sumsel Barat selama ditentukan dengan kajian – kajian teknis yang melibatkan tim independen.

Ditambahkan Liono Basuki dengan mengatakan secara prinsip pribadi dan lembaga mendukung kegiatan Presidium ini selama kedepan untuk kesejahteraan. (ri-zi)
Keterangan Foto :
Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat  saat audiensi dengan Plt. Bupati. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *