Siap Terima Kritik Saran, Iko Gusman : Silakan Japri Saja !

—– Masuk dalam jajaran Rising Star di perusahaan milik negara, PT. Bukit Asam Tbk. tidak membuat jumawa seorang Iko Gusman. Bagaimana tidak, dengan usia relatif muda, pria yang memiliki garis keturunan Penanggiran, Kabupaten Muara Enim dan Talang Ubi, Kabupaten PALI ini, tetap bersahaja dan terbuka kepada siapa saja, dengan jabatan bergengsi yang diembannya sekarang sebagai Manager Humas, Corcom, dan Adm Korporat.

Terbuka disini, Iko Gusman, menggambarkan dirinya siap 24 jam menerima kritik dan saran yang sifatnya konstruktif untuk dirinya dan juga untuk Bukit Asam tempat dia bernaung.

Apalagi menurutnya, Bukit Asam ini atau PTBA bagian dari stakeholder masyarakat umumnya, yang sangat banyak orang terkait didalamnya. Dan kritik saran ini sangat diperlukan. Baik untuk jalannya sinergi kehumasan dengan stakeholder PTBA hingga untuk mendukung beyond coal-nya PTBA.

Masuk dalam angkatan 2009 di Bukit Asam, Iko yang sempat mengemban amanah selaku Manajer MAP Pengadaan dan Manajer Corcom menyadari di satuan kerja humas ini akan berhadapan dengan banyak elemen masyarakat yang memiliki banyak kepentingan dengan perusahaan emas hitam ini. Maka dia tidak heran bila nanti akan bertemu dengan sejumlah pertanyaan, apa yang terjadi di PTBA, kenapa dengan PTBA dan sebagainya akan dijumpainya.

Di satuan kerja humas ini, sebagai corong informasi PTBA akan menjadi kiblat informasi yang dicari masyarakat dan stakeholder. Maka, itu, kerjasama, sinergi dan lebih bersinergi dengan seluruh stakeholder PTBA harus terus ditingkatkan.

Tidak bosan – bosan, Iko yang besar di Bangka ini selalu mengulang, dirinya tidak alergi dengan saran kritik, sebab yang namanya saran kritik sangat diperlukan pribadinya dan Bukit Asam yang tidak lepas dari News Value.

Dengan jabatan barunya ini, dia berharap silaturahmi yang sudah terjalin selama ini antara stakeholder dengan PTBA kiranya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepannya. Silaturahmi yang belum terjalin ayo merapat untuk PTBA lebih baik lagi.

“Sekali lagi kalo ada kritikan dan saran langsung hubungi ke HP saja, pasti saya jawab. Silakan Japri saja !,” tutup Iko Gusman. (ri-zi)

Keterangan Foto :

Iko Gusman, Manager Humas, Corcom, dan Adm Korporat PTBA. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *