Muara Enim Usulkan Penambahan Jaringan Listrik Dan Keluhkan Voltase

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Melalui rapat video conference (Vidcon), di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Selasa (7/7/2020), Kabupaten Muara Enim mengusulkan kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk penambahan jaringan listrik di 5 Kecamatan meliputi Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Belida Darat dan Kelekar.

Dalam Vidcon tersebut, Pemerintah Kabupaten Muara Enim diwakili Asisten II, Amrullah Jamaludin didampingi Ketua Komisi II DPRD, Ahmad Fauzi, menyampaikan usulan tersebut kepada Manager PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir dan Manager PT. PLN ULP Prabumulih.

Adapun wilayah yang menjadi usulan pembangunan jaringan listrik dan tegangan tidak stabil tersebut meliputi Dusun IV Kelurahan Gelumbang (Kecamatan Gelumbang), Dusun I sampai Dusun IV Desa Kencana Mulia dan Desa Sugihan (Kecamatan Rambang), dan Desa Arisan Musi dan Desa Tanjung Baru (Kecamatan Muara Belida).

Juga dikesempatan ini, Asisten II menyampaikan permasalahan tegangan listrik (voltase) di Kecamatan meliputi Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Belida Darat dan Kelekar yang kerap tidak stabil hingga berakibat sering terjadi korsleting arus listrik.

Diharapkan pula PLN bisa menambah gardu listrik dan pembersihan jaringan listrik agar suplai listrik ke desa – deaa dapat berjalan lancar.

“Kiranya PLN bisa mengoptimpalkan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Asisten II.

Sementara itu, Pihak PLN menanggapi hal – hal tersebut, PT. PLN berjanji akan segera menindaklanjuti usulan dan saran yang diajukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam waktu dekat, PT. PLN berjanji akan turun kelapangan langsung untuk mengecek kondisi sebenarnya apa yang telah menjadi kendala dilapangan. (ri-zi)
Keterangan Foto :
Asisten II saat memimpin rapat terkait. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *