Pemkab Muara Enim Terima 1.000 Sembako Bantuan Warga Keturunan Tionghoa

— Juarsah Ajak Perusahaan Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menerima bantuan 1.000 paket sembako bantuan dari warga keturunan Tionghoa Muara Enim. Kemudian secara simbolis bantuan sembako tersebut diserahkan Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, Juarsah kepada perwakilan pondok pesantren, panti asuhan, legiun veteran, PWRI, penyandang cacat netra. Acara tersebut dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (16/6/2020) pagi.

Foto 2.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat keturunan Tionghoa Muara Enim dalam membantu Pemda dalam mengatasi masyarakat yang terdampak covid-19. “Harapan kita semoga sembako yang diberikan bisa berguna bagi warga yang membutuhkan,” tutur Juarsah.
Plt. Bupati berharap agak kiranya bentuk kepedulian ini, bisa ditularkan dan dicontoh oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim dengan bersama-sama terus peduli masyarakat yang terdampak covid-19.

Foto 3.

Juarsah juga berharap agar wabah covid-19 cepat berlalu, agar semua masyarakat bisa saling berangkul tangan, dan bisa beraktivitas seperti biasa.
“Saya ingin mengajak perusahaan di Kabupaten Muara Enim untuk terus peduli dengan masyarakat terdampak covid. Bantuan masyarakat keturunan Tionghoa ini bisa ditiru oleh perusahaan atau komunitas lain,” tutur Juarsah.

Foto 4.

Sementara itu, perwakilan masyarakat keturunan Tionghoa, Johan Ong didampingi yang lain mengungkapkan bantuan 1.000 paket sembako merupakan sumbangan sukarela sekitar 500 masyarakat keturunan Tionghoa yang ada di Muara Enim. “Paket sembako yang kita bantu berupa beras, mie satu kardus dan tiga kaleng sardencis.Bantuan ini tidak seberapa besar, satu paketnya sekitar Rp100 ribu. Tapi mudah-mudahan kita berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebab dampak covid, sangat dirasakan masyarakat,” ujar Johan Ong.
Bantuan 1.000 sembako memang mereka serahkan ke Pemkab Muara Enim untuk menyalurkannnya. Sebab Pemda lebih tahu bantuan yang disalurkan agar lebih tepat sasaran. “Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pak Plt Bupati H Juarsah SH yang sudah bersedia menerima bantuan kami dan menyerahkannya secara simbolis kepada yang menerimanya,” ucap dia.

Foto 5.

1000 paket sembako tersebut diberikan kepada legiun veteran, PWRI, persatuan penyandang cacat netra Indonesia, lima panti asuhan, 9 pondok pesantren, bina desa Kabupaten Muara Enim. (ri-zi)

Keterangan Foto :

Foto 1 : Plt. Bupati disela penyerahan paket sembako.

Foto 2 : Plt. Bupati saat menerima 1000 paket sembako bantuan warga Tionghoa.

Foto 3 : Plt. Bupati menyerahkan sembako kepada perwakilan PWRI.

Foto 4 : Distribusi paket sembako dari warga Tionghoa.

Foto 5 : Penyerahan paket sembako.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *