Peringatan HUT Ke – 76 Kabupaten Muara Enim Berlangsung Semarak

Peringatan HUT Ke – 76 Kabupaten Muara Enim Berlangsung Semarak

MuaraEnim, rubrikini.co.id – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Kabupaten Muara Enim tahun 2022 berlangsung semarak dengan diadakannya sejumlah kegiatan – kegiatan.

Kemeriahan peringatan HUT ke – 76 Kabupaten Muara Enim diawali dengan Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pentas Tari, Rapat Paripurna DPRD Muara Enim, Ground breaking Talud Jembatan Enim 1, Pelantikan Forum Silaturahmi Pengajian Sumatera Selatan (Forsapss) Kabupaten Muara Enim, Pertemuan Badan Perangkat Desa (BPD) hingga Hiburan Rakyat bersama Band Radja.


Pada momen bahagia ini, Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Kurniawan mengajak semua lapisan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang untuk senantiasa bersyukur atas karunia yang dilimpahkan kepada Kabupaten Muara Enim dengan tanah yang subur, alam yang indah, masyarakat yang ramah, dan bumi dengan sumber daya alam yang melimpah.
Karena menurutnya, di Kabupaten Muara Enim ini hampir semuanya ada, ada batu bara, minyak, gas bumi, kopi, sawit, karet, dan padi. Serta keragaman agama, budaya, suku sampai sektor pariwisata.
“Semua potensi ini dapat kita gali, kita olah, dan hasilnya kita persembahkan untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Muara Enim sehingga visi dan misi #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang dapat benar – benar sampai dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.
Maka dari itu, dirinya mengajak semua stakeholder, semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk saling bersinergi, bahu – membahu bagaimana caranya memaksimalkan segala potensi untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.
Lebih lanjut, ia memaparkan capaian – capaian kinerja yang diraih Kabupaten Muara Enim kurun waktu satu tahun terakhir dalam berbagai balutan prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.
“Jika bersama – sama kita pasti bisa dan pasti lebih mudah. Selamat Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke – 76 untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim, sukses selalu dan menjadi yang terbaik,” pungkas Pj. Bupati.
Hal yang sama disampaikan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang turut hadir pada peringatan HUT ke – 76 Kabupaten Muara Enim, dengan mengajak semua untuk menjadikan momen hari jadi ini sebagai ajang evaluasi diri, apapy prestasi yang sudah diraih untuk dijadikan atau merencanakan sebuah rumus guna menghantarkan Kabupaten Muara Enim jadi lebih baik lagi kedepan.
Ia mengapresiasi berbagai prestasi, capaian yang sudah diraih Kabupaten Muara Enim selama satu tahun belakang.
“Selamat hari jadi ke – 76, semoga kedepan Kabupaten Muara Enim dapat menjadi Kabupaten yang terbaik dan bisa menjadi kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Gubernur. (ri-ns)

Foto : Kegiatan – kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke – 76 Kabupaten Muara Enim. (ri-ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.