Guru Ngaji Dibekali Manajemen TPA

Guru Ngaji Dibekali Manajemen TPA

MuaraEnim, rubrikini.co.id – Bertempat di Ball Room Hotel Serasan Sekundang Muara Enim, Selasa (15/11/2022), guru ngaji se – Kabupaten Muara Enim diberikan pelatihan Manajemen TPQ/TPA.

Bupati Muara Enim diwakili Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Emran Thabrani saat memberikan sambutan mengatakan bahwa pentingnya peran guru ngaji dalam mencetak generasi Al Qur’an maka Pemkab Muara Enim berkomitmen dan memberikan perhatian serius terhadap eksistensi guru ngaji dengan cara menyelenggarakan pelatihan – pelatihan seperti sekarang ini. 

Mudah – mudahan dengan pelatihan seperti ini kompetensi guru ngaji lebih meningkat dan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemkab Muara Enim Zulfikar selaku leading sektor kegiatan mengatakan bahwa pelatihan selama satu hari  ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan guru – guru TPQ/TPA dalam mendidik para santri untuk menambah pengetahuan dalam mengelola TPQ/TPA yang benar.

Sedangkan narasumber / penceramah dalam kegiatan ini dari Kabupaten Muara Enim yaitu Sarinah Mubri, dan Amrul Muslimin.

“Kemudian Ahmad Habibi Luthroh, Ondiana, Husni Mubarok, Ahmad Fuad, dan Aryana dari Pondok Pesantren Al-Qur’an Jami’atul Qurro Palembang juga dilibatkan dalam kegiatan ini sebagai pengajar,” ungkap Zulfikar.

(ri-zi)

Foto : Pelatihan manajemen TPA. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.