Pj. Sekda Minta Tetap Koordinasi

Pj. Sekda Minta Tetap Koordinasi

MuaraEnim, rubrikini.co.id – Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim Riswandar memimpin rapat monitoring evaluasi bersama pemangku kepentingan terkait pelaksanaan BPJS Kesehatan Kabupaten Muara Enim tahun 2022, di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Rabu (14/9/2022).

Pada kesempatan ini, Pj. Sekda yang didampingi Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Emran Thabrani dan Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim terkait meminta agar BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih untuk tetap berkoordinasi dengan Pemkab Muara Enim agar program – program baru dari BPJS terutama adanya regulasi baru bisa dengan baik dilaksanakan.

Dan juga adanya perubahan – perubahan sehingga masyarakat betul – betul jelas sejelas – jelasnya dalam pelaksanaan di lapangan sehingga tidak terjadi salah paham.

Selain itu, diminta BPJS untuk membantu Pemkab Muara Enim guna mengaktifkan keanggotaan masyarakat dalam sisi keaktifan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Intinya penting bagi masyarakat untuk tahu dan ini menjadi semacam wanti – wanti masyarakat bila ada yang sakit,” kata Pj. Sekda.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Prabumulih Yunita Ibnu mengatakan monitoring dan evaluasi ini dilakukan 2 kali dalam setahun, lalu koordinasi antar satuan kerja dan BPJS berjalan baik dan lancar.
“Alhamdulillah Pemkab Muara Enim tetap komitmen dalam program BPJS, dan saat ini tercatat sebanyak 556.225 peserta dan potensi anggota BPJS sebanyak 66.515 dari peserta BPJS non aktif,” ungkapnya. (ri-zi)

Foto : Pj. Sekda pimpin rapat koordinasi pelaksanaan BPJS. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.