DPRD Bersama Bupati Banyuasin Tanda Tangani APBD Perubahan 2022

DPRD Bersama Bupati Banyuasin Tanda Tangani APBD Perubahan 2022

Banyuasin, rubrikini.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin menggelar rapat paripurna DPRD Banyuasin dalam agenda pengambilan keputusan dengan mengesahkan RAPBD-Perubahan tahun anggaran 2022.

Pengambilan keputusan DPRD Banyuasin dan persetujuan bersama ditandatangani oleh Ketua DPRD Irian Setiawan SH MSi dan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, setelah dilakukan pembahasan oleh komisi-komisi DPRD bersama mitra kerja terkait dalam rapat paripurna yang dilaksanakan, Kamis (8/9/2022) malam.

“Kita (dewan) rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan komisi-komisi DPRD bersama mitra kerja terkait terhadap RAPBD-P tahun anggaran 2022,”kata Irian Setiawan Ketua DPRD Banyuasin saat memimpin rapat paripurna.

Selanjutnya DPRD mendengarkan secara seksama terkait laporan hasil pembahasan komisi-komisi DPRD melalui juru bicara masing-masing.

“Kita telah menyimak hasil penyampaian laporan pembahasan dari komisi I, II, III dan IV DPRD akhirnya RAPBD-Perubahan tahun anggaran 2022 diambil keputusan dengan ditandatangani dan mendapatkan persetujuan bersama,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Banyuasin, H Askolani menyampaikan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD, yang telah membahas Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

“Berkat kesungguhan serta komitmen yang tinggi dari segenap unsur yang berada di DPRD, Alhamdulillah rangkaian kegiatan pembahasan telah dapat kita lalui sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Selanjutnya, Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2022 disepakati dan diselesaikan bersama, sesuai yang diamanatkan peraturan perundang undangan,” terangnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa dalam proses pembahasan RAPBD perubahan tahun anggaran 2022 terbit peraturan menteri keuangan nomor 134/ PMK.07/2022 tentang belanja Wajid dalam menekan inflansi tahun anggaran 2022 yang mengharuskan dialokasikannya anggaran untuk bantuan sosial dalam rangka pengendalian inflansi 2 persen dari dana DAU dan dana bagi hasil (DBH) triwulan IV sesuai amanat PMK tersebut,” katanya.

Lanjutnya kepada Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Selatan. Mudah mudahan, Tim dimaksud akan selesai mengevaluasi seluruhnya pada akhir Minggu Ketiga bulan September 2022, sehingga akhir bulan September 2022 Perubahan APBD Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2022 telah dapat dilaksanakan.

“Pada waktunya nanti kami juga mengharapkan dukungan sepenuhnya dari pihak DPRD Kabupaten Banyuasin untuk mengesahkan perbaikan terhadap hasil evaluasi dimaksud. sehingga kita tetap dalam suasana kebersamaan dan penuh optimis dalam mengemban tugas amanah rakyat, guna mewujudkan masyarakat Banyuasin yang bangkit adil dan sejahtera,” terangnya.

Dalam kesempatan itu hadir wakil-wakil DPRD yakni Sukardi, Noor Ishmatuddin, Ahmad Zarkasih, Wakil Bupati H Slamet, Sekda Dr H M Senen Har SIP MSi, Sekwan H Sofyan Permana SH MSi dan pimpinan Forkompinda dan OPD Banyuasin. (ri-bd)

Foto : DPRD Banyuasin dan Bupati tanda tangani APBD Perubahan. (ri-bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.