Fraksi PNKI Minta Belanja Daerah Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Fraksi PNKI Minta Belanja Daerah Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Banyuasin, rubrikini.co.id – Fraksi Persatuan Nasional Keadilan Indonesia (PNKI) menyampaikan pandangan umum terhadap RAPBD-P Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2022.

Dimana Fraksi PNKI menyampaikan realisasi PAD berharap pengoptimalan potensi unggulan daerah yang dapat menyumbang angka dalam PAD dari sektor perdagangan, pertanian, perikanan, pariwisata maupun sektor-sektor unggulan lainnya yang memungkinkan untuk di kembangkan menjadi sumber PAD yang merupakan inovasi dari sumber-sumber pendapatan.

“Orientasi belanja untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dibidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan lainnya harus menjadi prioritas utama sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat Bumi Sedulang Setudung,”kata Sakri Anggota DPRD asal PKPI.

FPNKI mengharapkan dalam penyusunan RAPBD-P tahun anggaran 2022, mengalokasikan dana peningkatan infrastruktur khususnya pada sektor padat karya sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran.

“Lebih meningkat sinersitas dan kolektivitas diberbagai sektor khususnya bisnis karena sangat dibutuhkan dalam kondisi sosial ekonomi masyarakat,”bebernya.

Ditambahkan Sakri PNKI mengharapkan kepada Pemerintah daerah agar dapat menanggulangi banjir yang akhir-akhir ini terjadi di Ibu Kota Pangkalan Balai dampak dari pembangunan tol di bom Berlian.

Dan meminta kepada Pemkab untuk dapat memperhatikan jalan cahaya berlian sampai dengan Bom Berlian kelurahan Pangkalan Balai yang rusak parah

“Kami berharap untuk dana perubahan di tahun 2022 agar pemerintah tetap melaksanakan pembangunan yang telah ditetapkan pada anggaran induk tahun 2022,”pungkasnya. (ri-bd)

Foto : Fraksi PNKI saat memberikan pandangan. (ri – bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.