Fraksi PAN Sepakati KUA – PPAS

Fraksi PAN Sepakati KUA – PPAS

Banyuasin, rubrikini.co.id -Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) memberikan apresiasi kepada Pemkab Banyuasin dalam berbagai upaya untuk melakukan perbaikan-perbaikan nyata terhadap peningkatan taraf kehidupan dan kesehatan masyarakat.

‘FPAN dapat menerima dan menyetujui penetapan RAPBD-P tahun anggaran 2022 dalam pengaplikasian nya dapat dilaksanakan secara cermat dengan memperhatikan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat terlebih dimasa pandemi covid-19,”ujar Sriyatun anggota DPRD Fraksi PAN Banyuasin saat menyampaikan pandangan umum fraksi pada paripurna DPRD, Selasa (30/8/2022).

Oleh karena itu, Fraksi PAN dapat menyetujui dan menyepakati KUA PPAS anggaran perubahan tahun anggaran 2022, setelah ditetapkan nantinya KUA PPAS ini dapat dijadikan dasar dan pedoman dalam penyusunan APBD yang dapat mendukung percepatan pembangunan dan penangan Covid-19.

“FPAN mengharapkan agar pengeluaran pembiayaan daerah diberikan penjelasan dan uraian lebih lanjut. Perubahan APBD harus terus memperhatikan asas fungsi serta prinsip dan fungsi otoritas perencanaan pengawasan alokasi dan distribusi keuangan daerah harus dikelola secara tertib efisien ekonomis efektif Transfaran dan akuntabel dengan berkeadilan serta taat asas guna pemerataan dan manfaat secara optimal bagi masyarakat Bumi Sedulang Setudung,”ungkapnya.

Menurut FPAN jika aparatur mengidentifikasi PAD masih rendah, tingkat kesadaran wajib pajak masih rendah belum optimalnya kinerja unit usaha daerah serta keterbatasan management dan sumber daya pengelolaan karena luasnya objek pajak dan retribusi maka diperlukan kreatifitas program terpadu antar OPD dengan tujuan percepatan optimalisasi potensi dalam rangka meningkatkan PAD secara signifikan.

“FPAN mengusulkan harus dilakukan kajian potensi pendapatan daerah yang konferensif sehingga target pendapatan benar-benar diangka yang moderat,”harapnya.

Dalam konteks belanja daerah, Pemda harus mengalokasikan belaja daerah secara adil dan merata agar relatif dapat dinikmati oleh seluruh kelompok masyarakat tanpa diskriminatif khusus dalam pemberian pelayanan umum.

“Oleh karena itu, untuk dapat mengendalikan tingkat efisiensi dan efektivitas anggaran maka dalam perencanaan anggaran perlu diperhatikan pemerataan pembangunan sampai ke pelosok desa dan yang tidak terfokus disetiap kecamatan khususnya yang berada badan dilalui akses jalan poros kabupaten Banyuasin,”pungkasnya. (ri-bd)

Foto : Fraksi PAN Sepakati KUA – PPAS RAPBD – P. (ri-bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.