HUT IBI, Puskesmas Gelumbang Ikuti Penilaian KB

HUT IBI, Puskesmas Gelumbang Ikuti Penilaian KB

MuaraEnim, rubrikini.co.id – Mewakili Bupati Muara Enim, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Maryana menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Kecamatan Gelumbang, Selasa (19/7/2022).

Lomba Pelayanan KB dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke – 71 untuk penilaian yang langsung dilakukan oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan ini Asisten menyampaikan bahwa lomba ini penting yang menjadi suatu gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan mengatur kehamilan yang diinginkan.
Melalui lomba ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam hal pelayanan KB.
“Karena sesungguhnya Keluarga Berencana atau KB yang sesungguhnya adalah bagaimana merencanakan sebuah keluarga untuk memiliki masa depan kehidupan sosial serta ekonomi yang lebih baik,” ucapnya.

Dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Pemkab Muara Enim menjadi konsen bahwasanya KB merupakan rangkaian pembangunan untuk mengendalikan jumlah penduduk melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jarak kelahiran serta membangun keluarga kecil sejahtera yang berkualitas sebagai langkah penting untuk membangun bangsa yang berkelanjutan. Pemerintah kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi dan terimakasih kepada IBI yang selalu berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak khususnya masyarakat di kabupaten Muara Enim”, terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Farid Fairuzi selaku Staf khusus Gubernur bidang kesehatan, menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT IBI ke – 71 diharapkan IBI cabang Muara Enim dapat memberikan berbagai pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Muara Enim antara lain pelayanan KB, pelayan IVA Test, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan posyandu balita, posyandu remaja, dan posyandu lansia.

Turut hadiri, Camat Gelumbang Restu JK, Unsur Tripika Gelumbang, dan Anggota DPRD Muara Enim wilayah Gelumbang, Anggota Pengurus Cabang IBI Kab. Muara Enim, Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (ri-zi)

Foto : Kegiatan penilaian lomba KB. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.